Bangun Budaya Tertib Berlalu lintas, Satgas Binluh Polres Klungkung Gencarkan Kampanye dan Himbauan Keselamatan



Bangun Budaya Tertib Berlalu lintas, Satgas Binluh Polres Klungkung Gencarkan Kampanye dan Himbauan Keselamatan

Bali,Anekafakta.com

Dalam upaya meningkatkan keselamatan berlalu lintas dan menekan angka kecelakaan, Polri memiliki tugas penting dalam membangun budaya tertib berlalu lintas, dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

Pegelaran Operasi Keselamatan Agung 2024 yang berlangsung selama 14 hari, dari tanggal 4 sampai 17 Maret 2024 menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H diharapkan dapat menciptakan kondisi yang kondusif dalam berlalu lintas.

Untuk itu berbagai kegiatan dan strategi telah di rancang dalam mendukung kegiatan tercapai secara maksimal. Pada pelaksanaan Operasi keselamatan Agung 2024 sesuai penekanan dari Kapolres Klungkung AKBP Umar,S.I.K.,M.H., saat apel gelar menitik beratkan kegiatan operasi ini akan fokus pada kegiatan preemtif dan preventif, yang didukung oleh penegakan hukum yang humanis dan edukatif.

Menyikapi hal ini, Satgas Binluh sebagai satgas preemtif tentunya lebih insten .dan eksis melaksanakan pembinaan dan penyuluhan di masyarakat dengan turun kejalan mengkampanyekan dan memberi Himbauan tentang keselamatan.

Kamis, 14 Maret 2024 kembali Team Subsatgas Binluh yang dipimpin Ipda Ni Putu Suardani gelar kampanye dan Himbauan tentang keselamatan kepada masyarakat pengguna  jalan di jalan Cempak Depan Lapangan Futsal Premiere Kelurahan Semarapura Klod Klungkung.

Tampak personil Subsatgas Binluh dari Sat Binmas Polres Klungkung dengan memberikan imbauan kepada para pelajar dari Siswa SMA N 1 Klungkung agar dalam berkendara untuk selalu tertib dijalan, ingat gunakan helm SNI serta untuk sepeda motornya agar mempergunakan knalpot sesuai dengan spesifikasi yang dikeluran oleh dealer. tuturnya

Ipda Ni Putu Suardani menyatakan Tujuan utama dari Operasi Keselamatan Agung 2024 adalah untuk menciptakan lingkungan berkendara yang aman bagi semua pengguna jalan diseluruh wilayah hukum Polres Klungkung. Seraya mengingatkan, bahwa Jalan umum bukan hak pribadimu saja tetapi sebahagian ada hak orang lain diatasnya. "Mari taat pada aturan hukum berlalu lintas,demi wujudkan keselamatan." pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama