Babinsa Koramil Mauk, Bantu Rawat Dan Penanaman Mangrove

Babinsa Koramil Mauk, Bantu Rawat Dan Penanaman Mangrove


Kodam Jaya, Tigaraksa,Anekafakta.com

Menjaga kelestarian alam, Babinsa Koramil 09/Mauk, Kodim 0510/Tigaraksa yang di pimpin Peltu Arif membantu penanaman, perawatan mangrove di desa Ketapang RT 11 / 05 Kampung pelelangan kecamatan Mauk Kabupaten Tanggerang, Kamis (07/03/2024).

Hadir dalam perawatan dan penanaman mangrove, Hasan pengembangan mangrove, Aji operasional mangrove, Warga Ketapang 5 orang dan anggota Koramil 3 personil.

Danramil 09/Mauk Kapten Arm Sigit T melalui Peltu Arif menerangkan, untuk jumlah pohon yang ditanam sebanyak 200 pohon, penanaman tersebut bagian dari perawatan pohon mangrove yang tidak tumbuh.

"Program tersebut diharapkan menjadi pemicu untuk menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat mencintai lingkungan. 
Aksi penanaman, perawatan dan penghijauan sejak dini memiliki banyak manfaat bagi kehidupan, seperti mengurangi ancaman pemanasan global,menjaga ekosistem laut, memperbanyak produksi oksigen, serta lebih pada mengatasi dan menurunkan kadar polusi udara," ujarnya.

Ia menambahkan, Babinsa Koramil 09/Mauk terus berkontribusi dalam perawatan dan penanaman mangrove, terlebih lokasi tersebut bagian dari teritorial Koramil 09/Mauk.

(Sumber kodim 0510/Tigaraksa)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama