800 WBP Rutan Kelas I Jakarta Pusat Yang Beragama Islam Antusias Mengikuti Sholat Tarawih Berjamaah di Masjid At Taubah



800 WBP Rutan Kelas I Jakarta Pusat  Yang Beragama Islam Antusias Mengikuti Sholat Tarawih Berjamaah di Masjid At Taubah

Jakarta,Anekafakta.com

Pada malam pertama memasuki Bulan Ramadhan, Warga Binaan Rumah Tahanan Negara Kelas I Jakarta Pusat yang beragama Islam mengikuti sholat Tarawih secara berjamaah yang dilaksanakan di masjid at taubah. Sholat Tarawih pada malam pertama ini ada sekitar 800 Warga Binaan maupun petugas yang mengikuti kegiatan tersebut dan dipimpin oleh ustadz Ardiansyah yang merupakan pembina kerohanian di Masjid At Taubah Rutan kelas I Jakarta Pusat, Senin (11/03/2024).

Selama satu bulan mendatang, umat muslim akan menjalankan ibadah puasa, tak terkecuali bagi Warga Binaan Rutan Kelas I Jakarta Pusat atau yang biasa dikenal dengan sebutan Rutan Salemba. Bersamaan dengan puasa tersebut, setiap hari Ramadan akan diisi dengan sholat Tarawih berjamaah, Program One Day One Juz Tadarus Bersama, Buka Puasa Bersama, & Tausyiah agama baik dari internal rutan Salemba maupun dari pihak luar.

Dalam hal ini, kepala Rutan Kelas I Jakarta Pusat  Fauzi Harahap mengatakan "Bahwa Rutan Kelas I Jakarta Pusat senantiasa memberikan ruang bagi Warga Binaan untuk bisa menjalankan ibadah dengan sebagaimana mestinya. Mereka difasilitasi untuk diberikan jam khusus pada malam hari agar bisa melaksanakan sholat Tarawih secara berjamaah. Karena Ini merupakan salah satu bentuk pelayanan yang diberikan kepada Warga Binaan untuk melaksanakan ibadah selama bulan ramadhan. Saya berpesan kepada seluruh warga binaan Rutan kelas I Jakarta Pusat, mari tundukkan dan sujudkan kepalamu untuk berdoa memohon kepada Alloh SWT agar senantiasa diberikan jalan terbaik dari setiap permasalahan yang sedang dihadapi, dan kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1445 H mudah-mudahan kita semua bisa menjalaninya dengan penuh semangat dan suka cita"






Kepala Seksi pelayanan Tahanan Arif Rahman Sugandi didampingi oleh kepala Subsi BHP Purwo Aji Prasetyo menambahkan "bahwa dalam pelaksanaan sholat tarawih seluruh warga binaan tetap dalam pengawasan petugas, dikarenakan ini kita laksanakan pada malam hari, dan kami selalu berkomunikasi dengan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan agar suasana tetap aman dan kondusif. Jangan sampai ada terjadi gangguan keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan sholat tarawih."

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama