WUJUD PEMBINAAN ORGANISASI, PANGKOLINLAMIL PIMPIN SERAH TERIMA JABATAN DI LINGKUNGAN KOLINLAMIL



WUJUD PEMBINAAN ORGANISASI, PANGKOLINLAMIL PIMPIN SERAH TERIMA JABATAN DI LINGKUNGAN KOLINLAMIL

Berita Kolinlamil TNI AL,Anekafakta.com

Sudah menjadi suatu budaya di Kolinlamil untuk melepas dan menyambut Pimpinan baru seperti yang dilaksanakan Asisten Perencanaan Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Victor Pardamean Y,S., S.T., M.M., M.Tr.Opsla. kepada Kolonel Laut (P) Ali Setiandy, M.Tr.(Han)., dan Kepala Dinas Penerangan Kolinlamil Kolonel Laut  (P) M.Yunianto,S.E., M.Tr.(Han) kepada Kolonel Laut (KH) Drs. Lie Lie Soeprijatna, M.M, dipimpin langsung oleh Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j)., M.A., M.M.S., CHRMP  yang berlangsung di Gedung Pendopo, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (18/2). Selesai melaksanakan sertijab tersebut Panglima Kolinlamil kemudian memimpin langsung sertijab yang bertempat di Lapangan Apel M. Silam, Mako Kolinlamil. Upacara sertijab kali ini bertindak selaku Komandan Upacara Letkol Laut (P) Akhbar Faisal Harahap, S.E., M.Tr.Opsla.,M.M.,CTMP yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan KRI Tanjung Kambani – 971.  Di hari yang sama adapun Pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan yaitu Komandan Satuan Lintas Laut Militer 1 Jakarta Kolonel Laut (P) Yohanes Upang I., S.E., M.Tr.Hanla., M.M. kepada Kolonel Laut (P) Anis Latif, S,E., M.Tr.Hanla dan Komandan Detasemen Mako Kolinlamil Kolonel Laut (P) Alhenadi kepada Kolonel Laut (P) Joko Setiyono,S.E.,M.Tr,Hanla

Sempat diguyur hujan, tidak menghalangi jalannya serah terima jabatan di lingkungan Kolinlamil, pada saat pelaksanaan Upacara Sertijab, Panglima Kolinlamil dalam sambutannya menjelaskan upacara serah terima jabatan ini adalah hal yang wajar dalam dinamika suatu organisasi, sebagai wujud regenerasi pengawak organisasi menuju yang lebih efektif, efisien dan modern. Hal ini juga merupakan sebagai penghargaan dan kepercayaan pemimpin TNI Angkatan Laut dalam rangka pembinaan organisasi. Hal tersebut juga terkait dengan pengalaman penugasan yang beragam dan berjenjang diharapkan perwira yang memperoleh kesempatan dan kepercayaan mengemban jabatan akan mampu meningkatkan wawasan pengetahuan serta meningkatkan kualitas kepemimpinan. Hendaknya disadari bahwa seiring dengan perkembangan lingkungan yang sangat dinamis dan tantangan tugas ke depan semakin kompleks untuk itu perlu kerja keras dan kerja cerdas dalam melaksanakan tugas.

"Oleh karena itu serah terima dan penyerahan jabatan ini, hendaknya dimaknai sebagai sebuah proses alamiah yang harus dilalui untuk dapat memahami dan melaksanakan kepercayaan dari Pemimpin. Kepercayaan, kehormatan dan penghargaan yang tinggi dari pemimpin TNI AL untuk menerima tugas dan tanggung jawab, jabatan ini hendaknya disyukuri yang diwujudkan dengan kinerja yang baik." ujar Panglima Kolinlamil.

Serah terima jabatan ini diawali dengan penanggalan dan pemasangan tanda jabatan serta penyerahan tongkat komando kepada komandan baru, dilanjutkan sumpah janji jabatan menurut agama yang diyakini dan diakhiri penandatanganan pakta integritas oleh pejabat lama dan pejabat baru serta Inspektur Upacara.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima Kolinlamil mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Laut (P) Victor Pardamean Y,S., S.T., M.M., M.Tr.Opsla. dan Kolonel Laut (P) Yohanes Upang I., S.E., M.Tr.Hanla., M.M. Kolonel Laut (P) M.Yunianto,S.E., M.Tr.(Han) serta Kolonel Laut (P) Alhenadi yang telah memberikan dedikasinya selama berdinas di Kolinlamil. Tidak lupa Panglima Kolinlamil juga menyampaikan apresiasi kepada ibu-ibu Jalasenastri yang telah mendampingi suaminya dengan penuh ikhlas dan pengorbanan. "Di balik keberhasilan suami, terdapat seorang istri yang hebat." Sementara itu kepada pejabat yang baru, Pangkolinlamil mengucapkan selamat telah memperoleh amanah dan kepercayaan untuk meneruskan kepemimpinan organisasi, semoga dapat segera beradaptasi dengan lingkungan penugasan yang baru dan besar harapan untuk dapat menemukan ide kreatif serta inovasi baru. (Dispen Kolinlamil) 

#tniprima
#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama