Tinggkatkan Teknik modeling, Putu Diva Ayudya Putri Optimis Bisa Jadi Model Profesional



Tinggkatkan Teknik modeling, Putu Diva Ayudya Putri Optimis Bisa Jadi Model Profesional

Bali,Anekafakta.com  | 

Putu Diva Ayudya Putri, remaja putri asal Banjar Dangin Peken Desa Sanur Kauh, anak pertama dari pasangan I Wayan Budiartha dengan Ni Komang Dernawati ini sejak usia 5 tahun sudah terlihat memiliki ketertarikan dibidang seni, khususnya fashion. 

Sebagimana yang dikatakan ayahnya, Diva yang lahir pada tanggal 26 Desember 2004 ini sejak kecil sudah suka melenggak-lenggok di depan cermin.

"Sejak masih anak-anak sudah keliatan suka fashion, biasanya Diva mempertontonkan didepan kami (orangtua) dan juga sering ia berpose di depan cermin sambil menonton dirinya sendiri beraksi", kata Budiartha, ayah Putu Diva Ayudya Putri, seorang pengusaha dibidang property.

Melihat anaknya mempunyai bakat fashion, ia pun mendukung bakat putrinya dengan mencarikan guru modelling untuk menunjang bakatnya agar lebih berkembang.

Hal ini dibenarkan Putu Diva Ayudya Putri yang biasa dipanggil Diva. "Benar, justru bapak yang sangat mendukung Diva, dan bapak juga mencarikan tempat Agency Modelling agar bisa belajar secara private", ucapnya saat awak media ini bertandang ke rumahnya di jalan Danau Poso, Sanur. Minggu, (25/2/2024) pagi.

Kini Putu Diva Ayudya Putri diusianya 19 tahun sudah mempunyai banyak prestasi dibidang seni yang berkaitan dengan dunia modelling, diantaranya saat mengikuti ajang Putri Remaja Bali 2018, ia mendapat gelar best Couple Putri Remaja Bali.

Pada tahun 2020, saat masih duduk di bangku SMA 2 Denpasar, Diva mendapatkan gelar Teruni Berbakat 2020, dan di tahun 2023 saat mengikuti ajang catwalk Discovery fashion week ia mendapatkan posisi di Runner-up 1.

Dan yang terkini, saat ia mengikuti ajang kompetisi Putri Indonesia 2024 mewakili Bali, walaupun belum terpilih, namun Diva dinobatkan sebagai Finalis Putri Indonesia Bali 2024, dan ia juga mendapat gelar Putri Indonesia Bali Favorit serta Putri Indonesia Bali Best Sportwear.

Dara manis yang saat ini menyandang status sebagai Mahasiswa di  Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) jurusan Management International ini pun berbangga hati, walaupun belum terpilih menjadi Finalis Putri Indonesia 2024 diajang Nasional, dirinya tetap bersemangat untuk belajar dan terus meningkatkan skill modellingnya untuk mempersiapkan diri disetiap kancah kompetensi.

"Diva itu otodidak belajar fashion, karena Diva belum terpilih menjadi Finalis Putri Indonesia diajang Nasional, Diva selalu semangat untuk belajar terus skill modellingnya," ucap gadis berzodiak capricorn yang juga suka menyanyi dan menari bali ini.

Menurut Diva, untuk terpilih sebagai putri Indonesia tidak hanya berparas cantik dan mempunyai skill public speaking, akan tetapi harus mempunyai wawasan luas.

"Seorang perempuan itu harus memiliki 3B, Beauty, Brain and Behaviour. Jadi menjadi seorang duta, duta fashion harus memiliki itu, agar kita bisa dilihat oleh masyarakat luas," jelasnya.

Pemilik tinggi badan 166 sentimeter dan berat badan 43 kilogram, wanita berparas cantik berkulit putih glowing ini tidak hanya berbakat dalam bidang seni, ternyata Diva juga cakap bicara soal masalah sosial kemasyarakatan seperti kekerasan seksual, maraknya narkoba dikalangan remaja hingga ke bisnis.






"Karena Diva suka modelling dan juga menekuni jurusan bisnis Internasional, kedepannya Diva ingin memadukan antara bisnis dan modelling. Kedepannya Diva ingin membuka les modelling dengan Les modelling ini Diva bisa mengajarkan anak-anak generasi muda untuk memahami pembelajaran catwalk, dan tidak lupa dengan les kepribadiannya, dengan itu Diva memadukan antara bisnis Diva dengan skill modelling Diva", bebernya.

Diluar aktivitas kampus, sembari memetik pundi-pundi rupiah, ternyata ia sering mengambil job atau pekerjaan part time seperti photo model untuk iklan atau job show memakai baju desaigner.

"Selain sekedar untuk mencari uang jajan, dengan itu Diva bisa menyalurkan hobby serta mengasah skill Diva juga", ucapnya sambil tersenyum simpul.

Smty/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama