TERUS MENGASAH KEMAMPUAN PRAJURIT, SATLINLAMIL 1 LAKSANAKAN LATIHAN PENYELAMATAN KAPAL



TERUS MENGASAH KEMAMPUAN PRAJURIT, SATLINLAMIL 1 LAKSANAKAN LATIHAN PENYELAMATAN KAPAL

Berita Kolinlamil TNI AL,Anekafakta.com

Dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit TNI Angkatan Laut khususnya yang berada di Komando Lintas Laut Militer, Satuan Lintas Laut Militer 1 (Satlinlamil) Jakarta menggelar latihan Peran Penyelamatan Kapal (PEK) tahun anggaran 2024 yang secara resmi dibuka oleh Komandan Satuan Lintas Laut Militer 1 Kolonel Laut (P) Anis Latif, S.E. M.M dalam hal ini diwakili oleh Wakil Komandan Satuan Lintas Laut Militer 1 Letkol Laut (P) Amin Wibowo yang berlangsung di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (21/2). 

Adapun tujuan Latihan Penyelamatan Kapal (PEK) ini adalah untuk memberikan pembekalan kepada Prajurit Satlinlamil 1 untuk lebih memantapkan dan meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan kegiatan PEK terpadu. Diketahui bahwa Latihan PEK ini sendiri merupakan latihan yang dilaksanakan secara terencana dan berkelanjutan, yang bertujuan untuk mempertahankan dan meningkatkan profesionalisme Prajurit Satlinlamil 1 khususnya personel KRI dalam rangka mendukung tugas yang diemban. 

Perwira Staf Operasi (Pasops) Satlinlamil 1 Letkol Laut (P) Anwar Sahid, S.E., M.Sc., M.Tr.Opsla selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) menjelaskan beberapa rencana kegiatan yang dimulai dari tanggal 21 Februari 2024 sampai dengan 23 Februari 2024 diantaranya yaitu pemaparan materi PEK yang mencakup teori pengertian Penyelamatan Kapal (PEK), jenis- jenis Alat Pemadam Api Ringan (APAR), faktor penyebab terjadinya kebakaran dan kebocoran serta praktek yang akan dilaksanakan di Dermaga Beaching dan KRI Teluk Calang - 524.(Dispen Kolinlamil).

#tniprima
#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama