Sambangi Kantor KPU Klungkung, Kapolres Laksanakan Koordinasi Dengan Komisioner KPU Cek Kesiapan Pemilu 2024



Sambangi Kantor KPU Klungkung, Kapolres Laksanakan Koordinasi Dengan Komisioner KPU Cek Kesiapan Pemilu 2024

Bali,Anekafakta.com


Dalam waktu dekat ini, Pemilu 2024 akan segera dilaksanakan. Kapolres Klungkung AKBP Umar,S.I.K.,M.H., didampingi Kabag Log Kompol I Nyoman Budiasa selaku Kasatgas Banops dan Kasubsatgas Propam Iptu I Gusti Lanang Putra menyambangi Kantor KPU Klungkung Jalan Baypass Ida Bagus Mantra Desa Negari Banjarangkan Klungkung.

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka pengecekan kesiapan dan proses tahapan Pemilu 2024 serta koordinasi kepada KPU Klungkung guna meningkatkan sinergitas kesiapan pengamanan proses tahapan Pemilu 2024.

"Ini merupakan wujud sinergitas  Polri bersama dengan KPU dalam pelaksanaan pemilu yang aman dan damai," kata Kapolres Klungkung AKBP Umar,S.I.K.,M.H., Sabtu (3/2/2024).

AKBP Umar,S.I.K.,M.H., menegaskan, kegiatan menyambangi Kantor KPU ini adalah untuk memastikan kesiapan personel dalam melakukan keamanan di lokasi tersebut.

"Kami menekankan kepada petugas keamanan untuk perketat pelaksanaan pengawasan di Kantor KPU selama Pemilu 2024," katanya.

Dalam koordinasi di KPU, kata Kapolres, pihaknya juga membahas kerawanan-kerawanan yang mungkin terjadi pada Pemilu 2024,.

"Mudah-mudahan Pemilu 2024 di Kabupaten Klungkung ini berjalan aman dan lancar," ucapnya.
Harapan Kapolres dan KPU Klungkung  tetap menjalin komunikasi dengan aparat keamanan baik TNI Polri terkait pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024 apalagi saat melaksanakan pendistribusain logistik pemilu berupa kotak suara ke wilayah pulau terluar seperti Kecamatan Nusa Penida. 

"Doa kami semua, semoga tidak ada hal-hal yang merugikan masyarakat pada Pemilu 2024 mendatang. Kami juga berharap kerja sama dan sinergitas ini tetap terjaga,sehingga pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar" ucap Kapolres.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama