PERKUAT MITIGASI BENCANA, RUTAN BANGIL LAKUKAN KOORDINASI DENGAN BPBD KAB. PASURUAN

PERKUAT MITIGASI BENCANA, RUTAN BANGIL LAKUKAN KOORDINASI DENGAN BPBD KAB. PASURUAN

PASURUAN,Anekafakta.com

Sebuah langkah proaktif diambil oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka.KPR), Bambang Budiantoro Hutabarat beserta staff KPR di Rutan Bangil ketika mereka menginisiasi koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan. Tujuannya tak lain adalah untuk merencanakan dan melaksanakan simulasi bencana di Rutan Bangil. Pertemuan ini mencerminkan kesadaran akan pentingnya kesiapsiagaan dan koordinasi yang baik dalam menghadapi potensi bencana yang dapat terjadi di lingkungan rutan.

Dalam suasana pertemuan yang penuh dengan semangat keamanan, Ka.KPR dan staf KPR Rutan Bangil berdiskusi dengan BPBD Kabupaten Pasuruan tentang rencana simulasi bencana yang akan dilaksanakan. Mereka membahas langkah-langkah evakuasi, peran masing-masing pihak, serta strategi untuk meningkatkan respons dan koordinasi dalam skenario bencana yang mungkin terjadi di Rutan Bangil. Keterlibatan BPBD Kabupaten Pasuruan dalam perencanaan simulasi ini memberikan tambahan nilai dalam upaya pencegahan dan penanggulangan bencana di lingkungan rutan.

Simulasi bencana yang direncanakan ini bukan hanya sekadar latihan rutin, tetapi juga merupakan bentuk tanggung jawab bersama untuk melindungi dan memastikan keamanan para tahanan, petugas, dan seluruh stakeholder yang terkait. Koordinasi yang baik antara Ka.KPR, staf KPR Rutan Bangil, dan BPBD Kabupaten Pasuruan diharapkan dapat meningkatkan tingkat kesiapsiagaan dan mengurangi potensi risiko dalam menghadapi bencana di masa depan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama