Maman Fathurochman, Tokoh Banten Minta Rakyat Hormati Pilihan Rakyat



Maman Fathurochman, Tokoh Banten Minta Rakyat Hormati Pilihan Rakyat

Banten,Anekafakta.com

Maman Fathurochman Wakil Ketum DPP BABAD BANTEN, Tokoh Aktivis Pergerakan 98 dan mantan Anggota Bakor Pendirian Provinsi Banten meminta seluruh rakyat menghormati pilihan rakyat pada Pilpres dan Pileg yang sudah dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024. Siapapun yang dipilih rakyat dan yang menjadi pemenangnya merupakan perwujudan dari kehendak dan kedaulatan rakyat. Meskipun masih dianggap ada kekurangan dalam pelaksanaan pemilu jangan membangun narasi yang merugikan kita sebagai bangsa.

Hal tersebut disampaikan Maman Fathurochman Waketum DPP BABAD BANTEN kepada anekafakta.com kamis 29/02/2024 di Pandeglang Banten.

Lebih lanjut Haji Maman mengatakan, "sebagai bangsa yang telah berpengalaman dalam berdemokrasi kita wajib bersikap legowo terhadap kehendak rakyat yang berdaulat. Siapapun pilihan rakyat itu merupakan cerminan dari kehendak Tuhan. Kita semua sepakat suara rakyat adalah suara Tuhan", Tutur Haji Maman.

"Jadi menurut saya, kita semua harus menghormati hasil pilpres dan pileg pilihan rakyat. KPU sedang bekerja melaksanakan tugas konstitusi. Beri KPU ruang untuk bekerja tanpa tekanan dari siapapun. Opini yang menstigma institusi KPU harus kita hindari agar semuanya bisa berjalan sesuai dengan harapan kita sebagai rakyat Indonesia", Ucap Haji Maman.

"Siapapun pemenangnya di pilpres pada hakekatnya rakyat Indonesia lah pemenangnya", Tutup Maman.

Reporter Solehudin

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama