Konsisten Perangi Narkoba, Warga Binaan Lapas Perempuan Tangerang Jalani Tes Urine



Konsisten Perangi Narkoba, Warga Binaan Lapas Perempuan Tangerang Jalani Tes Urine

Tangerang,Anekafakta.com

Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Tangerang menggelar Tes Urine bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)  pada Jum'at 02 Februari 2024. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) didalam Lapas.

Sebelumnya Kepala Lapas Perempuan Prihartati menyampaikan beberapa arahan terkait hasil studi tiru klinik dan dapur sehati Rutan Cipinang. Dalam hal ini beliau menyampaikan bahwa kita bisa menjadikan Rutan Cipinang sebagai role model untuk mewujudkan klinik dan dapur yang memadai.

Kemudian, dilanjutkan dengan kegiatan Tes Urine Rutin bagi warga binaan sebagai bentuk deteksi dini peredaran dan penyalahgunaan Narkoba didalam Lapas. Pelaksanaan kegiatan tes urine dilaksanakan oleh Tim Medis Lapas dengan pendampingan dan pengawasan oleh Ka KPLP dan Satgas Kamtib Lapas. Dari 15 warga binaan didapati hasil tes urine negative. Hal ini tentu saja menunjukan bahwa Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang berkomitmen dalam memberantas Narkoba.

Lidwina/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama