"Jumat Curhat" Wakapolres Klungkung dan Polsek Banjarangkan Hadir di Desa Aan




"Jumat Curhat" Wakapolres Klungkung dan Polsek Banjarangkan Hadir di Desa Aan

Bali,Anekafakta.com

Wakapolres Klungkung Kompol I Komang Sura Maryantika, S.H., M.H., serta beberapa pejabat utama Polres Klungkung dan Polsek Banjarangkan melaksanakan kegiatan Jumat Curhat Quickwins Presisi bertujuan untuk menyediakan sarana interaktif yang  memungkinkan  personel Polres Klungkung, dapat berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat baik secara live di media sosial lewat akun dinas yang dimiliki Humas Polres Klungkung maupun secara offline  dimana masyarakat hadir saat kegiatan acara "Jumat Curhat" berlangsung sehingga bisa memberikan kritik, saran dan masukan terkait pelayanan kepolisian khususnya pelayanan Polres Klungkung, Jumat, 9/2/2024.


Kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan di Desa Aan, Kecamatan Banjarangkan, yang hadir antara lain Prebekel Desa Aan, beserta staf desa, Bendesa Adat Sengkiding, Bendesa adat Aan serta tokoh masyarakat, Tokoh Adat dan Pecalang desa Aan. 


Kegiatan Jumat Curhat merupakan sarana untuk masyarakat bisa memberikan kritik, saran dan masukan terkait dengan pelayanan kepolisian khususnya Polsek Banjarangkan dan Polres Klungkung sehingga nanti ke depan bisa berbenah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Klungkung.


Kegiatan "Jumat curhat" hari ini ada beberapa pertanyaan dari masyarakat antara lain, seperti penyampaian dari Bendesa adat Sengkiding I Gede Siradnyana terkait kejadian pencurian hasil kebun seperti pisang dan janur dan yang baru-baru ini terjadi pencurian mesin traktor yang terjadi di wilayah desa Adat Sengkiding, meminta agar segera diproses sehingga tidak terjadi kembali kejadian serupa.  

Salah satu warga masyarakat juga menanyakan terkait jaminan rasa aman kepada masyarakat, membaca di medsos bahwa Bali tidak aman dan langkah nyata yang dilakukan petugas kepolisian.

Penanganan kasus Narkoba dan penggunaan knalpot brong agar tetap menjadi atensi oleh pihak kepolisian 

Menanggapi hal tersebut Wakapolres Klungkung mengucapkan terimakasih atas masukannya, ini menjadi catatan dan evaluasi untuk lebih menggencarkan pencegahan mengantisipasi terulangnya kejadian pencurian yang terjadi di wilayah Desa Aan, mengajak masyarakat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas dilingkungan masing-masing.

Terkait kasus pencurian yang terjadi penanganannya telah ditindaklanjuti fungsi yang membidangi baik di Polsek dan Polres, terkait dengan tahun Pemilu 2024 agar tetap menjaga situasi kamtibmas.

Wakapolres juga menyampaikan apabila ada hal terkait potensi gangguan kamtibmas dapat melaporkan melalui 110 akan segera ditindaklanjuti

 Untuk penanganan narkoba, Polres Klungkung telah melakukan penangkapan dan telah dilakukan pers release serta  untuk pencegahannya telah dilakukan  penyuluhan kesekolah-sekolah dan kepemudaan.

Diakhir kegiatan Wakapolres juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan masukan untuk memperbaiki pelayanan Polres Klungkung kepada masyarakat. 

#curhatpresisi
#listyosigitprabowo
#spripim.polri
#divhumaspolri

@listyosigitprabowo
@spripim.polri
@divisihumaspolri

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama