GUNA MELAHIRKAN ATLET DAYUNG TNI AL TERBAIK, PANGKOLINLAMIL GELAR RAPAT KESIAPAN PEMBINAAN ATLET DAYUNG TNI AL



GUNA MELAHIRKAN ATLET DAYUNG TNI AL TERBAIK, PANGKOLINLAMIL GELAR RAPAT KESIAPAN PEMBINAAN ATLET DAYUNG TNI AL

Berita Kolinlamil TNI AL,Anekafakta.com

Dalam rangka mempersiapkan atlet-atlet TNI AL yang berprestasi untuk menghadapi berbagai event nasional maupun internasional mendatang. Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j)., M.A., M.M.S., CHRMP mendapat kepercayaan menjadi Ketua Yanus Dayung TNI AL berdasarkan keputusan Komite Olahraga Militer Indonesia TNI Angkatan Laut (Komial). Oleh karenanya untuk mempersiapkan hal tersebut Pangkolinlamil menggelar Rapat dengan beberapa unsur dan Pejabat TNI AL melalui Video Conference, Kamis (22/2) membahas kesiapan pembinaan atlet-atlet dayung TNI AL bertempat di Ruang Puskodal Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara yang turut dihadiri Wadan Satlinlamil dan Komandan KRI Banda Aceh-593.

Dalam arahannya Panglima Kolinlamil mengatakan pembinaan kepada atlet-atlet olah raga dayung merupakan salah satu upaya pembinaan teritorial matra laut dalam rangka membangun sumber daya manusia maritim serta pemberdayaan wilayah pertahanan laut, "Dalam rangka menyiapkan atlet dayung TNI AL agar dapat berprestasi di tingkat nasional, regional dan internasional perlu adanya pola pembinaan yang sistematis dan terstruktur, mulai dari tahap perencanaan, persiapan, dan pelaksanaan dengan tujuan  dapat menjadi daya tarik masyarakat untuk bergabung menjadi prajurit TNI AL, dapat menggugah antusias dan rasa cinta masyarakat terhadap olah raga perairan dan dapat meningkatkan prestasi serta sebagai sarana try out untuk menghadapi event kompetisi yang lebih besar seperti Pon, Sea Games maupun Olympiade" Ungkap Pangkolinlamil.

Adapun sasaran pembinaan yanus dayung adalah terbinanya kemampuan, keterampilan dan kesiapan para atlet olah raga dayung dalam menghadapi pertandingan dalam kompetisi kasta yang paling tinggi serta tercapainya kesadaran untuk menjaga dan melestarikan budaya olah raga perairan di indonesia dengan segenap fasilitas dan sarana yang tersedia di seluruh wilayah NKRI. (Dispen Kolinlamil).

#tniprima
#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama