Gracia Oroh Caleg Potensial Berkomitmen Menangkan Prabowo-Gibran di Sulut


Gracia Oroh Caleg Potensial Berkomitmen Menangkan Prabowo-Gibran di Sulut


MINAHASA, ANEKAFAKTA.COM


Saling berburu kursi di DPRD Sulut, Gracia Yubelinda Oroh, dicintai rakyat didukung banyak pihak. Banyak yang bilang anak muda lebih menjagokan pasangan calon Prabowo - Gibran, nomor urut 02.

Seminggu lagi pemilihan pesiden dan wakil presiden 2024. Saat ini banyak pemilih 02 ini kaum milnial (kalangan muda), harus buktikan dengan mencoblos. Saat suara kita dihitung kita harus hadir di TPS.

Ratusan ribu warga sulawesi utara (Sulut) sambut sang calon presiden Prabowo Subianto. 

Demikian dikatakan Calon Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Gracia Yubelinda Oroh, kepada wartawan di Lapangan Koni, Sario Manado, Senin (05/02/2024).

Ratusan ribu simpatisan dan pendukung yang merupakan simpatisan Capres Prabowo Subianto, membanjiri sejumlah lokasi dan ruas jalan di kota Manado, kota Tomohon, dan kabupaten Minahasa yang dilewati Prabowo, pulang kampung dan menyapa warga Sulut.

Soal pencalonan Gracia Yubelinda Oroh, di Daerah Pemilihan (Dapil) VI Kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon, Periode Tahun 2024-2029, dirinya mengatakan setiap calon legislatif wajib menerapkan politik sehat untuk merebut kursi di DPRD.

Dijelaskan Gracia, anak-anak muda menghendaki Pemilu 2024 berlangsung kondusif, aman, dan tertib. Dia mengimbau masyarakat jangan sampai terjebak hoax dan pembunuhan karakter terhadap kandidat mana pun," jelasnya.

Menurut Gracia Yubelinda Oroh, kalau semua mendukung pelaksanaan pemilu sekali putaran, mohon sampaikan ke semua anak muda agar datang di TPS tanggal 14 Februari 2024, mencoblos Prabowo-Gibran. 

"Kami mendukung Prabowo-Gibran sebagai calon presiden dan calon wakil presiden di Pilpres 2024. Kami juga mendukung pemilu satu putaran dan mengimbau seluruh elemen bangsa bergabung dengan Prabowo-Gibran untuk Indonesia maju," ungkap Gracia.

Agenda kunjungan Capres Prabowo di Sulut bukan dalam rangka kampanye, melainkan acara pulang kampung sebagai daerah kelahiran Ibu kandungnya Prabowo, Dora Sigar di Langowan Minahasa. 

Diakuinya, bahwa Prabowo Subianto sudah lama berkeinginan untuk menyapa saudara-saudaranya di Minahasa dan bersilaturahmi dengan para kader dan simpatisan serta massa partai Koalisi Indonesia Maju di tanah nyiur melambai.

Ribuan simpatisan dan pendukung yang memadati ruas jalan bundaran batas kota Manado-Kalasey Kabupaten Minahasa, mengatakan banyaknya dukungan baik dari perseorangan maupun organisasi lantaran Gracia Y. Oroh (GYO), dicintai semua golongan. 

Di tengah puluhan ribu simpatisan, Frangky Tatemba, Adrein Makasunggal dan
Prise Manope, mengatakan Gracia Yubelinda Oroh, merupakan salah satu Calon Legislatif (Caleg) terbaik di Kabupaten Minahasa yang diusung Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Pendukung dan simpatisan yang mengawal Gracia Oroh, menuju Lapangan Koni Sario Manado, untuk menjemput Calon Presiden Prabowo Subianto, murni tanpa bayaran.

"Kami hadir hari ini tanpa bayaran dan murni terpanggil untuk memilih Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, sebagai Presiden-Wakil Presiden RI, dan Gracia Yubelinda Oroh, menjadi Anggota DPRD Kabupaten Minahasa, tahun  2024," kata simpatisan dan pendukung Gracia Oroh.

Frangky Tatemba, Adrein Makasunggal dan
Prise Manope, mengaku kalau mereka adalah tim suksesnya Gracia Y Oroh.

Ketiga tim sukses ini menyebut, ribuan pendukung dan simpatisan yang mengawal Gracia menuju Lapangan Koni Sario, siap memenangkan Gracia Yubelinda Oroh, di Dapil VI kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa. "Kami berkomitmen akan mencoblos Gracia Oroh, di TPS mendatang. Kami pastikan Caleg Dapil VI Kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon, ini mendapat satu kursi di DPRD Sulut," pungkas Frangky Tatemba didampingi Adrein Makasunggal dan Prise Manope.

Frangky Tatemba menuturkan, Gracia adalah calon legislatif yang potensial menang mendapat kursi. 

"Meski baru pertama kali terjun ke dunia politik, Grasia Oroh mampu bersaing pada Pilcaleg 2024. Gracia adalah sosok yang bisa membuka ruang bagi anak muda berkiprah di kancah nasional," ujar Frangky Tatemba.

Srikandi Seretan Minahasa ini tak pernah bosan mensoialisasikan dan mendukung Prabowo-Gibran, untuk meneruskan semua program Presiden Joko Widodo. "Gracia Oroh terus mendorong agar kaum milenial datang ke TPS pada 14 Februari 2024 untuk mencoblos gambar paslon nomor urut 02," ungkap Tatemba mengutip pernyataan Gracia Oroh, saat bapak Prabowo Subianto tiba di Lapangan Sario Manado.
 
(Arthur Mumu)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama