Deklarasi Pemilu Damai Organisasi Masyarakat se-Jabodetabek dan Instansi Polri Ngopi Santai Dikedai Daenk Jamal


Deklarasi Pemilu Damai  Organisasi Masyarakat se-Jabodetabek dan Instansi Polri Ngopi Santai Dikedai Daenk Jamal 


Jakarta,Anekafakta.com

Menjelang hari pemungutan suara pada pemilu 2024, puluhan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Jakarta Bogor Tangerang Bekasi (Se-jabodetabek) menggelar deklarasi pemilu damai di kedai Daenk Jamal Bistro Kelurahan Penjagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (1/2/2024).

Kegiatan deklarasi damai dibarengi ngopi santai tersebut bertemakan "Bincang Bhinneka Persatuan untuk Indonesia dalam Menjaga Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024"

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Metro Jaya diwakili Kasubdit Kamneg Intelkam Polda Metro Jaya AKBP Ananda Fauzi Harahap, Kapolsek Penjaringan, Panglima Timur Raya (Petir) Romi, Forum Masyarakat Sulawesi Indonesia (Formasi), Garda Bintang Timur (GBT), Waketum Laskar Merah Putih (LMP) Nus Meo, Ketum Forkabi H. Ikhsan, Pemuda Pancasila (PP), Timur Indonesia Bersatu ( TIB), (FBR), Laskar Bugis Makasar Indonesia (LBMI), Pb Ikami Sulsel, BPPKB Banten, FPMM, Jentago. 

Daenk Jamal selaku penanggung jawab acara tersebut menyampaikan, kegiatan silahturahmi sambil ngopi santai juga deklarasi adalah bentuk dukungan organisasi masyarakat yang ada di Jabodetabek terkait kegiatan pemilu yang akan diselenggarakan pada tanggal 14 Febuari nanti dengan harapan pemilu yang Langsung Umum Bebas dan Rahasia (Luber).

"Ini menjadi tanggung jawab kita bersama, bukan hanya pihak kepolisian maupun pemerintah. Namun menjadi tanggung jawab semua elemen masyarakat tentunya para pimpinan -pimpinan organisasi kemasyarakatan di Jabodetabek, secara umum di Nusantara," ujarnya.

Daenk Jamal juga mengatakan sepakat akan membantu pemerintah TNI dan Polri dalam menciptakan suasana Kamtibmas dan pemilu yang damai.

"Kami berharap kegiatan semacam ini akan terus dilakukan di beberapa titik dan akan melibatkan semua organisasi sebagai bentuk kebhinekaan dan penuh kebersamaan menjadi bingkai NKRI, ini juga menjadi barometer buat seluruh anak bangsa di Nusantara dan kegiatan ini bisa jadi edukasi di luar DKI Jakarta," harapnya.

Sementara Kasubdit Kamneg Intelkam Polda Metro Jaya AKBP Ananda Fauzi Harahap menyampaikan, dengan adanya kegiatan tersebut sangat membantu pihak kepolisian untuk sinergitas.






"Ini sangat membantu kami dimana sinergitas Polri dengan masyarakat harus tetap terjalin utuh, apapun yang terjadi dalam dinamika rutin maupun dinamika secara khusus atau pemilu kita bisa bersama sama menjaga kamtibmas. Karena Kamtibmas bukan hanya milik TNI Polri melainkan milik masyarakat. Saya rasa kegiatan semacam ini layak untuk terus terjalin, baik komunikasi yang kecil maupun komunikasi yang besar," jelasnya.

Dikesempatan itu Kapolsek Penjaringan Kompol Agus Adi Wijaya juga mengajak semua elemen masyarakat untuk menciptakan pemilu damai.

"Nanti kita libatkan semua elemen masyarakat untuk menciptakan pemilu yang aman damai sejuk dan kondusif," tuturnya.

Rundi/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama