Bimkemas Lapas Makassar Laksanakan Program Sapa Pagi Kepada WBP



Bimkemas Lapas Makassar Laksanakan Program Sapa Pagi Kepada WBP

Makassar,Anekafakta.com

Selepas apel pagi, Seksi Bimbingan Kemasyarakatan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar langsung menuju blok hunian, untuk menyapa warga binaan dengan program Sapa Pagi, Selasa (27/02).

Sapa Pagi merupakan program dari Seksi Bimkemas Lapas Makassar yang diagendakan rutin, sebagai tindakan persuasif guna memberikan arahan kepada warga binaan, perihal Hak dan Kewajiban WBP, Program Pembinaan Kepribadian, dan Program Integrasi bagi WBP.

Kesempatan tersebut, juga dimanfaatkan oleh warga binaan untuk bertanya dan menyampaikan berbagai hal yang mereka rasa terkait program pembinaan, mengutarakan saran dan masukan, harapan maupun aspirasi lainnya, agar dapat diakomodir dalam pelaksanaan yang nantinya akan diterapkan Lapas Makassar di kemudian hari.

Kepala Seksi Bimbingan Kemasyarakatan, La Idi dalam keterangan nya mengungkapkan, bahwa kegiatan ini merupakan inovasi yang diterapkan, sebagai bagian dari optimalisasi pelaksanaan tugas sehari-hari.

"Kegiatan Sapa Pagi, merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Lapas Kelas I Makassar khususnya Seksi Bimkemas, dengan tujuan untuk mengetahui lebih dekat keadaan warga binaan di dalam, mulai dari hak dan kewajiban dan program pembinaan kepribadian, juga dimanfaatkan untuk menjaring aspirasi dari mereka," ujar Kasi Bimkemas menuturkan.

Hari ini, Kegiatan Sapa Pagi menghampiri warga binaan pada blok A. Kegiatan ini berjalan dengan lancar, tanpa adanya kendala berarti. Didampingi oleh Staf Bimkemas dan Kepala Regu Pengamanan Lapas. 

Darman/red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama