Yanti Susilawati Ketua DPD KOMPAK DESI Jawa Barat, Lantik Pengurus DPC KOMPAKDESI Kabupaten Bandung Barat


Yanti Susilawati Ketua DPD KOMPAK DESI Jawa Barat, Lantik Pengurus DPC KOMPAKDESI Kabupaten Bandung Barat


JAKARTA,Anekafakta.com


Ketua DPD KOMPAKDESI Jawa Barat Yanti Susilawati,S,ST.,Bd.,MM Melantik Pengurus Cabang KOMPAKDESI Kabupaten Bandung Barat Purna KADES Desa Padalarang H.Budi Sudrajat masa bakti 2024 - 2029 dalam Musyawarah Cabang yang digelar di Kabupaten Bandung Barat Rabu (31/1/2024).

Dengan mengangkat tema " Satukan Persepsi, Kuatkan Sinergi, Melalui Musyawarah Dalam Membentuk Kepengurusan Yang Berintegritas "  Musyawarah Cabang KOMPAKDESI Kabupaten Bandung Barat ini berjalan lancar.
Musyawarah Cabang yang dihadiri oleh seluruh anggota KOMPAKDESI maupun calon Pimpinan Pengurus, serta turut hadir juga Pjs.Bupati Bandung Barat Drs. Arsan Latif,M.S.i.


Dalam keterangan melalui sambungan telponnya disela sela acara pelantikan, Ketua DPD KOMPAKDESI Jawa Barat, Yanti Susilawati,S.ST.,Bd.,MM berharap Pelantikan Pengurus Cabang DPC KOMPAKDESI Kabupaten Bandung Barat. KOMPAKDESI "Komunitas Purna Bakti Kepala Desa Seluruh Indonesia", selalu bisa menjalin tali silaturahmi, sehingga  kita ini bisa  semakin erat, solid dan kuat, meskipun sudah purna kita masih bisa mengabdi diberbagai sisi dan situasi, sesuai dengan kapasitas serta kapabilitas kita masing masing, sesuai dengan moto KOMPAKDESI yang Mengabdi Tiada Henti Demi Kedigjayaan NKRI, demikian ia katakan.


Ditegaskanya, dalam mengabdi pada masyarakat, kita tidak harus masih menjabat sebagai Kepala Desa, karena dalam mengisi kemerdekaan yang sudah dibangun oleh para Founding Father Pendiri Bangsa Ini, kita juga masih bisa melakukan pengabdian kita dalam hal hal yang tentunya lebih bermanfaat bagi bangsa dan Negara kita ini.


Menurutnya, dengan terbentuknya Kompakdesi di Kabupaten Garut akan sangat berarti, karena kehadiran para purnabakti melalui Kompakdesi ini, memiliki pemikiran dan pengalaman yang sudah teruji dalam membantu pemerintah daerah.
"Jadi ia mengharapkan agar ini ditindaklanjuti seperti apa, dan yang paling penting ialah bahwa kita sekalian bisa memberikan pemikiran-pemikiran, sumbangsihnya sehingga Pemerintah Kabupaten Bandung Barat akan Lebih Maju, dan meningkatkan APBD nya guna kesejahteraan Masyarakat Bandung Barat.

 
Dalam hal sikap politiknya kedepan, Wanita yang juga merupakan  Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat dari PPP, mewakili Daerah Pemilihannya yakni Kabupaten Garut dengan Nomor Urut 4 ini menuturkan, melihat situasi serta kondisi bangsa saat ini, yang menurutnya masih membutuhkan sumbangsih pemikiran dari seluruh elemen masyarakat, agar menjadikan Bangsa ini maju, dan dapat diperhitungkan oleh bangsa bangsa lain,  Komunitas Purnabakti Kepala Desa desa Seluruh Indonesia (Kompakdesi) Provinsi Jawa Barat juga sudah  mengonsolidasikan dukunganya terhadap Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden Indonesia di 2024. 


Lebih jauh ia menjelaskan bahwa kami sudah  membentuk GAPURA GANJAR NUSANTARA dan sudah terbentuk di 27 Provinsi seluruh Indonesia, karena "Kami sebagai purna kepala desa, yang selama ini berkecimpung di wilayah desa masing-masing, dan melihat sosok Bapak Ganjar itu merakyat. Dia juga bapak desa, pelopor desa,..." hal inilah yang menjadi alasannya mendukung Ganjar Pranowo bebernya.

Yanti juga menilai program yang diusung Ganjar memiliki visi dan misi yang jelas dalam membangun desa. Menurutnya, berbagai program desa yang digulirkan Ganjar mampu membuat masyarakat desa bersatu guna membangun dan mengelola desa bersama-sama.
Yanti menyebut hal tersebut terjadi karena Ganjar kerap memberikan keleluasaan bagi masyarakat desa untuk mengelola dana desa sesuai kearifan lokal desa tersebut. Selain itu, program-program yang diusung Ganjar juga melibatkan banyak pihak untuk saling bersinergi membangun perekonomian desa secara gotong royong.

" Bapak Ganjar memberikan keleluasaan pengelolaan anggaran langsung ke desa, sesuai kearifan lokal desa tanpa ada intervensi. Itu yang sangat memicu para mantan kepala desa di Jawa Barat untuk mendukung Pak Ganjar," jelasnya.

Bila Ganjar berhasil terpilih menjadi presiden, Yanti berharap pria dengan ciri khas rambut putihnya ini mampu merangkul dan melibatkan para mantan kepala desa dalam penerapan kebijakan tentang desa.

" Semoga Ganjar bisa lebih memotivasi para purna desa ke depannya, supaya lebih berdaya di segala bidang, seperti pemberdayaan UMKM. Kami para purna desa bisa berkolaborasi dengan pemerintah setempat dalam mengeluarkan kebijakan yang Bapak Ganjar putuskan nantinya," pungkasnya.

(D.Wahyudi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama