Terima Keluhan dari Masyarakat, Wakapolres Klungkung Jadi Narasumber Jumat Curhat



Terima Keluhan dari Masyarakat, Wakapolres Klungkung Jadi Narasumber Jumat Curhat


Polres Klungkung,Anekafakta.com

Menggelar Jumat Curhat Quick Wins Presisi Polres Klungkung bertempat di Balai Banjar Bias Desa Kusamba, Kec Dewan, Kab. Klungkung sebagai Narasumber Wakapolres Klungkung Kompol I Komang Sura Maryantika didampingi Oleh KBO Sat Samapta Polres Klungkung Iptu I gusti Lanang Ngurah, Jumat, 26 Januari 2024

Dihadiri oleh PJU Polres Klungkung, Jajaran Kanit Polsek Dawan bersama dengan Bhabinkamtibmas Desa Kusamba Aiptu I Wayan Gede dan Bendesa Adat Bias I Made Sudi,  KBD Bias I Putu Ariadi   Prajuru adat dan Dinas serta warga masyarakat Banjar Bias Desa Kusamba yang berjumlah 15 orang

Wakapolres Klungkung Kompol I Komang Sura Maryantika menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Curhat  adalah program dari POLRI sebagai sarana interaksi, masukan dan saran kepada Polres Klungkung yang dikemas dengan kearifan lokal di Bali dalam bentuk kegiatan Jumat Jurhat / Jumat Mesadu versi Bali. 

Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada warga masyarakat yang sudah hadir dalam kegiatan Jumat Curhat dan juga ikut menjaga situasi aman ( Harkamtibmas)  di wilayah kabupaten klungkung, Pada  tahun 2024 ini merupakan tahun politik yang rawan gesekan namun kita harus tetap adem dan hidup berdampingan dengan damai. 

Sambutan Jro Bendesa Adat  Bias I Made Sudi mengucapkan terimakasih sudah melaksaksanakan acara jumat curhat di wilayah/wewidangan Desa Adat Bias bahwa kegiatan ini sangat positif dan kiranya dari warga masyarakat memanfaatkan kesempatan ini untuk menanyakan hal hal yang perlu disampaikan.

Sambutan KBD Bias I Putu Ariadi   mengucapkan selamat datang dan terimakasi serta apresiasi kepada Polres Klungkung dan jajaran sudah melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di wilayah Banjar Bias desa Kusamba, dapat kami sampaikan bahwa di wilayah Dusun Bias memiliki 2 pelabuhan sebagai sarana transportasi/ penyebrangan laut dari Klungkung daratan menuju Nusa Penida yaitu Tribuana dan banjar Bias. 

Kemudian dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab dari KBD Bias I Putu Ariadi   terkait dengan keberadaan Pelabuhan tradisional Tribuana dan Banjar Bias yang memerlukan pengaman ekstra dan PKK Banjar Bias An. Ibu Kadek Eni Mohon kiranya dari Polres Klungkung bisa membantu warga masyarakat untuk mempermudah di dalam pencarian SIM dan Samsat Kendaraan.

Waka Polres Klungkung I Komang Sura Maryantika menanggapi dengan keberadaan Pelabuhan di wilayah Banjar Bias memang secara pengamanan terkait dengan aktivitas warga masyarakat saat ini memang lebih ekstra dibandingkan dengan daerah yang tidak ada pelabuhannya. 

Kami ingin menjelaskan bahwa saat ini dunia pariwisata sudah semakin maju dan ramai sehingga banyak sekali aktivitas liburan menuju Nusa Penida yang mana hal tersebut memerlukan atensi lebih oleh pihak kepolisian terutama terkait barang yang dibawa serta aktivitas dari para wisatawan. Terkait dengan peredaran Narkoba dan tindak kriminalitas kiranya dari masyarakat agar ikut berperan aktif memberikan informasi sedini mungkin kepada pihak Kepolisian.  

Dan terkait dengan penerbitan SIM bahwa SIM  tersebut tidak hanya sebagai legalitas administrasi didalam membawa kendaraan namun juga  terkait kemahiran membawa sepeda motor sehingga hal tersebutlah tujuan didalam pengurusan penerbitan SIM harus di lengkapi dengan ujian praktek dan teori akan tetapi dari Kepolisian juga pasti akan membantu dengan pelatihan dan tidak akan mempersulit warga masyarakat didalam pencari SIM. Terkait samsat dari Polres Klungkung sudah mempunyai program Samsat Keliling ke desa desa sehingga mempermudah warga didalam pengurusan samsat / pajak kendaraannya. 

Pada kesempatan yang baik ini saya menitipkan pesan kepada warga tatkala membawa Sepeda motor agar  hendaknya selalu dilengkapi dengan memakai helm karena itu untuk keselamatan diri sendiri. Paparnya

Diakhir kegiatan Wakapolres Klungkung kembali mengucapkan terimakasih atas perhatian yang luar biasa dari warga masyarakat banjar Bias dalam acara Jumat Curhat, Bahwa Kegiatan ini mudah mudahan bisa menjadi sarana mempercepat Respon Kepolisian didalam memberikan Pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

Sekarang ini adalah  musim pemilu, pilihan boleh berbeda namun persatuan dan kesatuan tetap terjaga dan masyarakat tidak terpecah belah dan tetap bisa hidup dengan harmonis. Imbuhnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama