Pondok Pesantren Raden Kenyep Kresek, Mencetak Santri yang Berprestasi



Pondok Pesantren Raden Kenyep Kresek, Mencetak Santri yang Berprestasi

Tangerang,Anekafakta.com

Pondok Pesantren Salafiyah NU Raden Kenyep (Ponpes Raden Kenyep), diasuh oleh Kiai Muhtadi dan Nyai Nabila. Ponpes ini concern mengajarkan kitab-kitab kuning khas pesantren salafiyah.

Ponpes ini berlokasi di Kampung Cempaka Desa Kresek Kecamatan kresek Kabupaten Tangerang Banten. para santri ponpes ini telah berprestasi dalam lomba Qiroatul Kutub (lomba baca kitab kuning), baik tingkat kabupten maupun provinsi. 

Kiai Muhtadi, adalah kiai muda yang telah menulis beberapa kitab kuning. kitab tulisannya berupa kitab syarah, diantaranya ia telah menulis kitab syarah kitab al Awamil dan syarah kitab al-Jurmiyah.

Pesantren Raden Kenyep ini adalah salah satu pesantren dan lembaga pendidikan Islam dari keluarga Bani Utsman Kresek. Pondok Pesantren dan lembaga pendidikan islam  lainnya dari keluarga Bani Utsman Kresek adalah pesantren Syahidah di Cikupa asuhan K.H. Tajuddin Mahfudz, Pesantren al-Hikmah di Sarang Bango Jakarta Utara yang diasuh oleh K.H. Idham Syatibi,  Pesantren Nahdlatul Ulum di Kresek asuhan K.H. Imaduddin Utsman al-Bantani, Yayasan Pendidikan Azzalia Merak Balaraja, Yayasan Pendidikan Islam Arruhaniyah Jakarata Utara, Yayasan pendidikan Islam Islam Nusantara di Renged Kresek dll.



Reporter Solehudin

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama