Pengamanan Ibadah Awal Tahun Baru 2024 Di Gereja, Bhabinkamtibmas Polsek Anggana Berikan Rasa Aman Jemaat



Pengamanan Ibadah Awal Tahun Baru 2024 Di Gereja, Bhabinkamtibmas Polsek Anggana Berikan Rasa Aman Jemaat


Anekafakta.com,Kukar

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam beribadah umat nasrani, Bhabinkamtibmas Desa Anggana Polsek Anggana Aipda Dwi Cahyadi melaksanakan pengamanan dalam rangka ibadah awal tahun 2024 di Gereja GPIB, Senin (01/01/2024). 

Kegiatan Ibadah awal tahun 2024 ini dipimpin oleh Pendeta Jessica Moria Waruwo dan dihadiri jemaat sekitar 30 jemaat berjalan aman dan tertib. 

Pada kesempatan itu Aipda Dwi menyampaikan pesan kamtibmas kepada jemaat gereja agar selalu menjaga kerukunan antar umat beragama yang selama ini terjalin dengan baik serta waspada terhadap kelompok radikal dan anti pancasila. 

"Kami sangat berterimakasih kepada Pak Bhabin yang sudah melaksanakan pengamanan di gereja kami, sehingga kami bisa beribadah dengan tenang, aman dan nyaman". Ungkap Pendeta Jessica Moria Waruwo 

Di tempat lain, Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Heri Rusyaman melalui Kapolsek Anggana AKP Doni Afriandi mengatakan tugas sebagai anggota kepolisian pelayan masyarakat, maka bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan pengamanan di gereja sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat nasrani yang sedang melaksanakan ibadah. 

"Hal itu bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat gereja dan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja,"  Ungkap Kapolsek.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama