Milad Ke 57 Perisai Putih Diiringi Tabuhan Rebana Biang


Milad Ke 57 Perisai Putih Diiringi Tabuhan Rebana Biang

Anekafakta.com,Jakarta

Perguruan Silat Nasional (PSN) Perisai Putih, Guru Besar sekaligus pendirinya adalah alm Raden Ahmad Bustami Barasoebrata lahir di Sumenep, 4 Desember 1939 dan wafat di Surabaya, 27 Desember 1987. Belajar ilmu silat dari kakeknya langsung yang bernama KH. Agus Salim dikenal dengan sebutan "Ki Lamet". Setelah mengembara menuntut ilmu, kemudian beliau mendirikan sekolah beladiri tanpa senjata yang disebut Yiusika (Jiujutsu Silat Karate). Pada 1 Januari 1967 berkat bantuan Kapten Soeparman resmi berdiri di Surabaya. Kemudian pada Kongres IPSI ke IV tahun 1973, Perisai Putih diterima oleh IPSI dan ditetapkan sebagai salah satu "10 Top Perguruan Histori".




Demikian selayang pandang perjalanan PSN Perisai Putih yang dibacakan dalam rangka peringatan Acara Milad PSN Perisai Putih Ke 57 pada Senin, 1 Januari 2024 di Sekretariat PSN Perisai Putih Provinsi DKI Jakarta, Jalan Dukuh 3 No. 38 Kramat Jati, Jakarta Timur'

Turut hadir Pengurus DPP PSN Perisai Putih, Pengurus PSN Perisai Putih Provinsi DKI Jakarta, Pengurus Wilayah, Dewan Pendekar, Pelatih Sabuk Hitam, Coklat, & Biru, Murid-Murid PSN Perisai Putih dari Sabuk putih s/d Hijau, Perwakilan Koorlat yang ada di Provinsi DKI Jakarta, Bekasi, Depok, Perwakilan Orang Tua Siswa.





Acara di buka oleh Ketua Harian Pengurus PSN Perisai Putih Provinsi DKI Jakarta, Bapak Taufan Prasetyo. Selanjutnya sambutan  sambutan, Sambutan pertama oleh Sekretaris Dewan Pendekar H. Sudirman Yan, Sambutan ke dua oleh Sekum Pengurus Pusat Drs. H. Toto Yuhendarto,  Sambutan ketiga oleh Ketua Umum Pengururs PSN Perisai Putih Provinsi DKI Jakarta Bang H. Yusron Syarief.  Dengan total jumlah peserta yang hadir +/- 150 Peserta.





Acara Milad ini menampilkan beberapa atraksi dari perwakilan koordinator latihan yang ada di Jakarta, atraksi ini diiringi oleh Tim Rebana Biang dari Beksi Petukangan. Sekaligus meresmikan tempat latihan dan  penyerahan kunci (Tempat Acara Milad) dari Keluarga Bapak H. Zaenal yang diwakilkan oleh anak nya Kak Yedi serta diterima langsung oleh Ketua Umum Pengprov DKI Jakarta Bang H. Yusron Syarief.

Azis/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama