Mendukung UMKM, Danramil 07/Kresek Hadiri Peresmian Paguyuban Pengusaha Ekonomi Kreatif Maju Bersama (PAKOMBES)


Mendukung UMKM, Danramil 07/Kresek Hadiri Peresmian Paguyuban Pengusaha Ekonomi Kreatif Maju Bersama (PAKOMBES)

Tigaraksa,Anekafakta.com

Kapten Inf Khoiril Anwar, Danramil 07/Kresek bersama Forkopimca, menghadiri peresmian Paguyuban Pengusaha Ekonomi Kreatif Maju Bersama (PAKOMBES) yang diadakan di Kp. Bolang RT 008/002 Ds. Ranca Gede Kec. Gunung Kaler Kab. Tangerang, Minggu (14/01/2024). 

Paguyuban ini bertujuan untuk mendukung pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayah teritorial Koramil 07/Kresek, Kodim 0510/Tigaraksa.

Dalam kesempatan itu, Kapten Inf Khoiril Anwar menyampaikan pentingnya mendukung para pengusaha ekonomi kreatif di wilayahnya. Menurutnya, UMKM dapat menjadi penggerak perekonomian dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Semoga dengan Peresmian Paguyuban Pengusaha Ekonomi Kreatif Maju Bersama (PAKOMBES) dapat menjadi wadah para pelaku usaha ekonomi kreatif yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas, memperluas jaringan kerja, dan meningkatkan kesejahteraan para anggotanya. " ujar Danramil.

Ia menambahkan, melalui paguyuban ini, para pengusaha dapat berkumpul, belajar dari pengalaman sesama pengusaha, dan saling membantu mengatasi masalah dalam menjalankan bisnisnya.

"Dalam era ekonomi digital, kemampuan para pengusaha ekonomi kreatif untuk memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi menjadi hal yang penting. Paguyuban seperti PAKOMBES dapat menjadi wadah yang efektif untuk mengembangkan kemampuan ini dan menghadapi persaingan global." tambahnya.

Karena itu, Kapten Inf Khoiril Anwar berharap PAKOMBES dapat terus tumbuh dan berkembang dan Dia juga berpesan agar para pengusaha dapat terus memperkaya diri dengan berbagai pengetahuan dan pengalaman dari para pelaku bisnis lainnya.

"Koramil 07/Kresek sangat mendukung, agar para pengusaha ekonomi kreatif dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi perekonomian di masyarakat. Jadi, mari kita mendukung dan memperjuangkan pertumbuhan UMKM di wilayah kita melalui paguyuban-paguyuban seperti PAKOMBES." pungkas Danramil.

Hadir dalam giat itu, Camat Gunung Kaler Kurnia, S.STP, M.Si, Kepala Koprasi dan Usaha Mikro Kab. Tangerang  Hj. Ratna Maemunah, Disperindag Kab. Tangerang diwakili Triyana, Danramil 07/Kresek Kapten Inf Khoiril Anwar, Penasehat Pakombes H. Tohir, Ketua Pakombes Suki, Kepala Desa Ranca Gede H. Yani, Direktur Oprasional Pemberantasan Mapia Hukum Andi Widodo Wahidin, SH. MH, CCD, Camat Gunung Kaler Kurnia, S.STP, M.Si , Ketua Pembina Apta Imran, Kepala Koprasi Kab. Tangerang  Hj. Ratna Maemunah Peresmian Paguyuban Pengusaha Ekonomi Kreatif Maju Bersama (PAKOMBES), Ketua MUI Kec Gunung Kaler Kh. Pahaduddin, S.Pd.I.dan tamu  undangan lainnya.

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama