Kapolres Klungkung Gelar Safari Kamtibmas, Kunjungi Tokoh Agama dan Tokoh Adat



Kapolres Klungkung Gelar Safari Kamtibmas, Kunjungi Tokoh Agama dan Tokoh Adat

Bali,Anekafakta.com

Untuk mengetahui secara langsung situasi kamtibmas diwilayah hukum Polres Klungkung, dan guna menyerap informasi dan aspirasi masyarakat, Kapolres Klungkung melaksanakan safari kamtibmas kepada tokoh Agama Umat Nasrani, Sabtu (20/1/2024). 

Kapolres Klungkung AKBP Umar, S.I.K.M.H 
melaksanakan sambang ke tokoh agama didampingi Kapolsek Klungkung Kompol I Gusti Putu Dharmanatha, Kasat Binmas Iptu Ida Bagus Gede Ariada, KBO Sat Intelkam Iptu I Nyoman Subrata Dan Kanit Binmas Polsek Klungkung Iptu I Wayan Supartha dan diterima langsung oleh Ketua MPUK Pdt Mezzak Frind Batlolona Bertempat di Jalan Kenyeri Kelurahan Semarapura Klod Kec. Kab Klungkung. 

Disamping itu juga di hadiri oleh Pdt Romo Oris OCD dan Pdt Andreas Suyani di Aula Gereja GBI Rock Klungkung. 

Kapolres Klungkung AKBP Umar, S.I.K.M.H mengucapkan terima kasih atas Penyambutan kami bersama rombongan, hari ini Kami melakukan kegiatan Safari Kamtibmas untuk melihat, mendengar langsung aspirasi dan informasi dari masyarakat, lebih lebih dari tokoh agama  yang kami kunjungi.Ucapnya 

Situasi Harkamtibmas masyarakat Kabupaten Klungkung sangat membantu Polri, terbukti kerukunan antar umat beragama diwilayah Kabupaten Klungkung selalu Rukun dan hidup secara berdampingan, koordinasi maupun komunikasi terjalin sangatlah baik. jelasnya.

Disamping itu Juga bahwa sekarang ini Memasuki Tahun Politik, kami mohon dukungan dari para Tokoh Agama khususnya untuk Umat Nasrani Agar bersama sama ciptakan Kamtibmas yang kondusif, jika ada berita berita yang bersifat negatif yang kerap bermunculan di media sosial jangan mudah terhasut dan terprovokasi oleh berita berita yang belum tentu kebenarannya  karena dapat memeceh belah kerukunan antar umat beragama. Ungkap AKBP Umar. 

Selanjutnya Kapolres Klungkung AKBP Umar,S.I.K.M.H kembali melakukan kegiatan Safari Kamtibmas Dengan menyambangi kediaman Ketua MDA Kabupaten Klungkung I Dewa Made Tirta di Dusun Gunung Rata Desa Getakan Banjarangkan Klungkung. 

"Kegiatan yang dilaksanakan  ini salah satu upaya untuk mempererat hubungan kita dengan para tokoh adat dan  tokoh agama"Pungkasnya 

Kapolres mengungkapkan sejatinya kunjungannya ke sejumlah tokoh Adat maupun Agama ini  untuk dapat bersilaturahmi dengan semua pihak telah diagendakan, hanya saja terkendala dengan padatnya agenda kedinasan, sehingga baru kami  berkesempatan untuk berkunjung. 

Pdt Mezzak Frind Batlolona  mengucapakan terima kasih kepada Bapak Kapolres Klungkung beserta jajarannya yang telah berkunjung
Semoga jalinan silaturahmi ini tetap terjaga dan kamtibmas di Wilayah Kabupaten Klungkung aman dan kondusif. 

Disamping itu juga Ketua MDA Dewa Made Tirta juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Klungkung, semoga dalam kegiatan dimasyarakat Pihak Kepolisian selalu dapat bersinergi dengan pihak adat dimana di Kabupaten Klungkung banyak kegiatan kegiatan adat yang selalu butuh kehadiran Polri.Ujarnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama