Jalin Sinergitas Pemilu 2024, Kapolres Klungkung Terima Audensi Bawaslu Klungkung



Jalin Sinergitas Pemilu 2024, Kapolres Klungkung Terima Audensi Bawaslu Klungkung

Bali,Anekafakta.com

Bertempat di ruang kerja Kapolres Klungkung  AKBP Umar,S.I.K.,M.H., menerima kunjungan sekaligus Audiensi dengan Bawaslu Klungkung yang didampingi Kabag Ops Kompol I Ketut Suastika, Kasat Intelkan Akp I Wayan Adnyana dan Kasat Reskrim Akp Anak Agung Made Suantara.

Hadir Ketua Bawaslu Klungkung I Komang Supardika bersama dengan Komisioner Bawaslu Klungkung, Pada Selasa, 16 Januari 2024

Kapolres Klungkung  AKBP Umar,S.I.K.,M.H., mengucapkan selamat datang jajaran Bawaslu Klungkung dan pada kesempatan yang baik saya ingin  memperkenalkan diri sebagai Kapolres Klungkung yang baru dimana kami baru menjabat kurang lebih 2 Bulan di Kabupaten Klungkung.

Ketua Bawaslu Klungkung  Komang Supardika Memperkenalkan diri Jajaran Bawaslu Kab. Klungkung dan situasional secara umum dalam keadaan aman, Kewajiban kami sebagai Bawaslu Klungkung adalah memaparkan potensi kerawanan pemilu dan mohon pengamanan serta kawalannya terkait pentahapan pemilu serentak 2024. 

Nantinya Pada tanggal 22 Januari 2024 kami akan melakukan pelantikan PTPS (Pengawas Tempat Pemungutan Suara) yang dibagi menjadi 2 yaitu di Klungkung daratan dan wilayah Kec. Nusa Penida, dalam Kegiatan kampanya sampai saat ini berjalan dengan baik dampak sinergi kita aktif antara Bawaslu dan Kepolisian sehingga situasi kondusif. 

Disamping itu juga untuk menjamin hak pilih bagi 14 warga Br. Sental Kangin Nusa Penida adalah juga tujuan kami agar dijauhkan dari konflik politik yang mungkin bisa terjadi pada pemilu 2024.  

Komisioner Bawaslu Sang Ayu Mudiasih mengatakan  bahwa tahapan dari awal kami tetap solid dan Netral serta menjunjung tinggi pemilu yang berasaskan Luber, H-30 pasca pemungutan suara, apabila terdapat pemilih yang berasal dari jauh (sanak family Polri) dan tinggal di Kab. Klungkung agar segera mendaftarkan diri kembali di KPU untuk mendapatkan hak pilihnya. 

Untuk pendistribusi Logistik ke wilayah Nusa Penida kami dari Bawaslu akan melekat mengawal dan mengawasi agar tidak muncul keterlambatan atau hal tidak diinginkan. Tuturnya 

Kapolres Klungkung menambahkan bahwa kerjasama selama ini yang kita jalin sudah bagus, kedepan yang perlu di sharing adalah potensi potensi ancaman kamtibmas baik dari keamanan politik maupun di Gakkumdu, contoh lain potensi gangguan adalah pengrusakan baliho namun hal tersebut masih bisa dikendalikan meskipun terdapat riak riak kecil, semoga daerah Klungkung tercipta aman kondusif berkat sinergi kita Bawaslu dan Polres Klungkung. 

"Hal menonjol yang sekarang kita hadapi adalah terkait warga Banjar Sental Ds. Ped Nusa Penida yang dikaitkan dengan pemilu dan pentingnya dilakukan patroli bersama untuk cipta kondisi" Ucap AKBP Umar,S.I.K.,M.H.,

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama