Berbekal Tugas Dan Tanggung Jawab, Babinsa Koramil 10/Sepatan Serter Di Hari Libur



Berbekal Tugas Dan Tanggung Jawab, Babinsa Koramil 10/Sepatan Serter Di Hari Libur


Kodam Jaya, Tigaraksa,Anekafakta.com

Babinsa Koramil 10 Sepatan dalam melaksanakan Serbuan Teritorial (Serter) tidak mengenal tanggal merah. Inilah yang dilakukan Serka Aris Babinsa Desa Surya Bahari dan Serda Basuki Babinsa Desa Gempol Sari di wilayah binaan masing-masing.

Dihari libur, Minggu (28/01/2024) dimana sebagian besar warga berkumpul bersama keluarganya, namun sebaliknya, kedua Babinsa ini tetap komitmen jalankan tugas dengan melaksanakan Serbuan Teritorialnya untuk menyampaikan dan mengingatkan warga binaan pro aktif dalam menjaga keamanan lingkungan.

Seperti Serka Aris Babinsa Desa Surya Bahari bersama Bhabinkamtibmas dan warga binaannya di Kp Cituis RT 02/03 Desa Surya Bahari membahas tentang  berkaitan dengan Kamtibmas agar selalu aman dan kondusif.

Hal yang sama juga dilakukan Serda Basuki Babinsa Desa Gempol Sari di Kp Malang RT 01/02 Desa Gempol Sari, selain menjaga Kamtibmas lingkungan, juga menjalin silaturahmi dengan warga binaan.

Ditempat terpisah, Danramil 10/Sepatan Mayor Inf Jauhari menjelaskan bahwa, tugas Babinsa untuk selalu siap dan siaga dalam menjalankan tugas-tugasnya, termasuk melaksanakan serter di hari Minggu/libur.

"Sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, dengan melaksanakan serter di hari Minggu, Babinsa dapat memberikan rasa aman kepada warga serta dapat mengetahui secara langsung perkembangan situasi dan kondisi wilayah yang menjadi tanggung jawabnya." jelasnya.

Namun, sebagai seorang manusia, lanjut Danramil, seorang Babinsa juga memiliki hak untuk beribadah dan berkumpul bersama keluarga di hari Minggu. "Oleh karena itu, perlu ada pengaturan jadwal tugas yang adil dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat serta Babinsa sendiri."pungkasnya.

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama