Babinsa Koramil 14/Panongan Memberi Pembekalan Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah (LDKS)



Babinsa Koramil 14/Panongan Memberi Pembekalan Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah (LDKS)


Kodam Jaya - Tigaraksa,Anekafakta.com


Babinsa Koramil 14/Panongan Kodim 0510/Tigaraksa Serka Saepulloh dan Sertu Agung subekti memberi pembekalan Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah (LDKS) kepada 40 siswa-siswi kelas 7 dan 8 SMPN 2 Panongan di halaman sekolah SMPN 2 Panongan Kp Korelet Rt 02/03 Desa Ranca kalapa kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang. Sabtu (27/1/2024). 

Para Siswa-siswi tersebut diberikan pelatihan tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan juga diberikan pemahaman tentang Wawasan kebangsaan (Wasbang) dan pembekalan tentang bela negara.

Pelatihan materi PBB menjadi salah satu poin penting dalam kegiatan LDKS, karena merupakan dasar dari tata tertib dan disiplin, yang menjadi nilai-nilai kunci dalam pengembangan kepemimpinan.

Danramil 14/Panongan Kapten Inf Irwanto mengatakan apresiasi dan kebanggaannya terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa di wilayahnya. Ia menyatakan, "Kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 14/Panongan dalam mendukung LDKS di SMPN 2 Panongan sangat penting dalam membentuk karakter siswa-siswi.

"PBB sebagai materi yang diajarkan oleh Babinsa memiliki dampak positif dalam pembentukan disiplin, kepemimpinan, dan kemandirian siswa-siswi." tuturnya.

Danramil juga menekankan bahwa Babinsa memiliki peran penting dalam menjaga kedisiplinan dan tata tertib di lingkungan sekolah. 

"Babinsa adalah mitra penting dalam menjaga tata tertib dan keamanan di lingkungan sekolah. Mereka tidak hanya menjadi panutan dalam pelaksanaan PBB, tetapi juga sebagai figur yang memberikan inspirasi kepada siswa-siswi untuk tumbuh menjadi pemimpin yang tangguh dan disiplin." jelasnya

Sementara Kepala Sekolah Drs Iyep.s.pd,m.si menyampaikan kegiatan LDKS ini mendapat sambutan positif dari pihak sekolah bahwa pembinaan kepemimpinan dan disiplin akan memberikan dampak positif dalam perkembangan siswa-siswi.

Ia juga berharap bahwa kegiatan seperti ini akan terus berlanjut dan menjadi bagian dari pendidikan di SMPN 2 Panongan. Ia juga berterima kasih kepada Babinsa Koramil 14/Panongan atas dedikasinya dalam mendukung pendidikan dan pembinaan generasi muda di wilayahnya.

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama