Babinsa Koramil 09/Mauk Melakukan Komsos di Wilayah



Babinsa Koramil 09/Mauk Melakukan Komsos di Wilayah

Tigaraksa,Anekafakta.com

Menciptakan sinergitas Babinsa Koramil 09/Mauk, Kodim 0510/Trs melaksanakan komsos dengan warga masyarakat di wilayah binaan. Komsos dalam rangka anjangsana meningkatkan sinergitas dengan tiga pilar membahas kebersihan lingkungan di musim penghujan.

Seperti yang dilakukan Sertu Suhardi Babinsa Kelurahan Mauk Timur, Koramil 09/Mauk, Kodim 0510/Trs melakukan Komunikasi Sosial bersama tiga pilar membahas tentang kebersihan lingkungan, Sabtu (20/01/2024).

Danramil 09/Mauk Kapten Arm Sigit T menjelaskan Komunikasi Sosial merupakan tempat silaturahmi antara Babinsa dengan elemen masyarakat termasuk tiga Pilar yang dapat memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling menghormati antar sesama di wilayah binaan.

"Pentingnya silaturahmi dengan tiga pilar dan masyarakat di wilayah binaan, ini merupakan suatu bentuk kedekatan Babinsa dengan warga atau tokoh masyarakat, agar terciptanya kondusifitas di wilayah," katanya.

Dengan adanya komunikasi sosial, mengajak kepada masyarakat serta warga agar selalu menjalin kerukunan antar warga, saling tolong menolong, hormat menghormati dan selalu peduli lingkungan dan apabila ada hal-hal yang menonjol di wilayah binaan segera laporkan kepada Babinsa.

"Dengan demikian akan terjalin sinergitas antata Aparat/Babinsa dan tiga pilar, masyarakat serta tokoh-tokoh adat di wilayah binaan yang nantinya akan mendukung tugas pokok dan juga akan tercapai sehingga tercipta Kemanunggalan TNI dan Rakyat," paparnya.

Untuk di ketahui Komsos juga dilakukan Serka A Kosim Babinsa Desa Legok Sukamaju, Komsos di desa Sukamaju Kecamatan Kemiri Kabupaten Tangerang dan Sertu Yusuf Akbar Babinsa Rancalabu Komsos dilingkungan RT 21/04 Desa Rancalabu.

Sumber kodim 0510/Tigaraksa

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama