Aliansi Koalisi Mahasiswa Hukum Nusantara Demo Didepan Lapas Kalas IIA Salemba


Aliansi Koalisi Mahasiswa Hukum Nusantara Demo Didepan Lapas Kalas IIA Salemba

Jakarta,Anekafakta.com

Sekitar 50 orang  dari mahasiswa dari Universitas di DKI Jakarta yang tergabung dalam Aliansi Koalisi Mahasiswa Hukum Nusantara, menggelar aksi demo di depan pintu halaman Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Salemba Jakarta Pusat  pada hari Jumat 19 Januari 2024 

Dengan membawa mobil bak terbuka yang dilengkapi Pengeras suara Kordinator dan aktivis lainnya berusaha untuk Kalapas dan jajarannya dapat memberikan penjelasan keterkaitan Terpidana Teddy Minahasa dan kawan-kawan yang telah diputuskan bersalah oleh Pengadilan  agar tidak diberikan keistimewaan dalam bentuk apapun. 

Aksi demo sempat mengundang perhatian beberapa warga sekitar yang melintas di daerah jalan Percetakan Negara Raya Jakarta Pusat dikarenakan pendemo membakar ban di pintu masuk Lapas Kelas IIA Salemba. Dan hasil pantauan awak media Pewarta Indonesia para pendemo berusaha untuk masuk dan bertemu dengan Kalapas Beni Hidayat. 

Dikarenakan minimnya dan kurangnya informasi dari berbagai pihak sehingga kami Pewarta pun yang berada dilapangan berusaha untuk mencari kebenarannya namun tidak ada satupun dari pihak Lapas Kelas IIA Salemba yang kami jumpai dapat memberikan keterangan informasi. Dan pintu gerbang masuk ke Lapas  Kelad IIA Salemba telah di kunci dibawah penjagaan anggota aparat kepolisian dari Polres Jakarta Pusat.

Dikarenakan waktu jam itu masih jam besuk para keluarga yang datang dan pulang sempat membuat kekuatiran para keluarga warga binaan karena pintu pagar halaman masuk lapas sempat di dobrak namun kesigapan aparat kepolisian Polres Jakarta Pusat dapat menghalangi para pendemo untuk berusaha terobos pintu pagar tersebut.

Apa, bagaimana dan hal ini bisa terjadi dikarenakan adanya runmor atau bukan rahasia umum lagi bahwa dikabarkan Teddy Minahasa mendapatkan keistimewaan di Lapas Salemba dengan tidak melalui proses sebagaimana para tahanan lainnya, bahkan Teddy Minahasa menempati sel kamar di Blok C. 

Kalapas Salemba Beny Hidayat dan jajarannya tidak juga menemui para pendemo maka para pendemo segera membubarkan diri.

(Red)

Sumber: Rilis

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama