Sat Binmas Polres Kutai Kartanegara Berikan Penyuluhan Bahaya Bullying di Pondok Nurul Ilmi

*Sat Binmas Polres Kutai Kartanegara Berikan Penyuluhan Bahaya Bullying di Pondok Nurul Ilmi* 

Kukar , anekafakta.com - Sat Binmas Polres Kutai Kartanegara melaksanakan kegiatan penyuluhan sosialisasi ke sekolah – sekolah terkait bahaya Bullying / Perundungan dilingkungan sekolah. 

Kali ini yang menjadi sasaran lokasi dilaksanakan penyuluhan adalah Pondok Nurul Ilmi, Sabtu (2/12/2023). 

Dalam kesempatan tersebut Personil Sat Binmas Aiptu Warsono memberikan penyuluhan terkait bahaya Bullying atau Perundungan dilingkungan asrama pondok. 

Menurut Kasat Binmas IPTU Suharyanto, perundungan atau bullying adalah perilaku tidak menyenangkan baik secara verbal fisik ataupun sosial di dunia nyata maupun dunia maya. Akibat tindakan ini membuat seseorang merasa tidak nyaman, sakit hati dan tertekan baik dilakukan oleh perorangan ataupun kelompok. 

" Dengan kegiatan ini para siswa atau santri bisa memahami bahaya bullying beserta dampaknya," jelasnya. 

Ia mengharapkan semua warga pondok turut berpartisipasi menciptakan sekolah yang aman dan nyaman serta bebas tindakan perundungan. 

Sementara upaya pencegahan bullying oleh anak dapat dilakukan dengan mengembangkan budaya relasi (pertemanan) positif, saling mendukung satu sama lain, merangkul teman menjadi korban bullying. 

" Termasuk memahami dan menerima perbedaan tiap individu di lingkungan sebaya dan ikut serta membuat dan menegakkan aturan sekolah terkait pencegahan bullying," pungkasnya.

Red*

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama