Polres Kutai Kartanegara Ikuti Rapat Penyusunan Dokumen Kontingensi Bencana Karhutla


Polres Kutai Kartanegara Ikuti Rapat Penyusunan Dokumen Kontingensi Bencana Karhutla

Anekafakta.com,Kukar

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena dalam hal ini diwakili oleh Kasubbqg Dalops Bag Ops Iptu Joko Sutomo menghadiri rapat penyusunan dokumen kontingensi bencana Karhutka, pada Kamis (14/12) kemarin. 

Pada rapat yang digelar di Gedung RM. Tepian Pandan itu dipimpin oleh Sekretaris BPBD Edi Mardian. Membuka rapat, ia menjelaskan penanganan dan pencegahan Karhutla yang dilakukan oleh pihak pemerintah perlu juga mendapat dukungan dari berbagai pihak, seperti swasta dan masyarakat. 

"Semua instansi semua, stakeholder, semua pihak terlibat dalam penanganan Karhutla, kita tidak bisa menangani ini sendiri-sendiri tanpa melibatkan masyarakat," ujarnya. 

Edi berharap dalam penyusunan kontingensi ini bisa terukur dengan jelas, sehingga pemetaan lokasi atau daerah rawan Karhutla dapat ditemukan solusi pencegahannya. 

Sementara itu, Iptu joko menegaskan bahwa Polri khususnya Polres Kutai Kartanegara mendukung sepenuhnya penanganan bencana Karhutla dengan bersinergi bersama TNI dan steakholder terkait. 

Kegiatatan ini diikuti peserta rapat dari perwakilan Dihub, Dishut, Dinsos, BMKG Samarinda dan BWS Kalimantan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama