Pastikan Seluruh Kegiatan Berjalan Sesuai Rencana, Askomlek Pangkolinlamil Pimpin Evaluasi Program Kerja Tahun 2023




Pastikan Seluruh Kegiatan Berjalan Sesuai Rencana, Askomlek Pangkolinlamil Pimpin Evaluasi Program Kerja Tahun 2023

Berita Kolinlamil TNI AL,Anekafakta.com,Jakarta

Dalam rangka menyiapkan prajurit yang tangguh dan profesional dihadapkan pada pesatnya perkembangan teknologi dewasa ini, prajurit Kolinlamil dituntut untuk mampu beradaptasi dengan mempelajari, menguasai dan menerapkan teknologi untuk mendukung kedinasan. Terkait hal tersebut, Asisten Komunikasi dan Elektronika Komando Lintas Laut Militer Kolonel Laut (P) Agustinus Djoko Priyanto, S.E., M.Si  berkesempatan membuka dan memimpin rapat evaluasi Kewasgiatan Komlek TA 2023 dengan tema "Komlek Dalam Mendukung Tupoksi Kolinlamil" yang berlangsung di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (21/12). 

Sesuai tugasnya, yaitu merumuskan kebijakan Pangkolinlamil dalam penyelenggaraan pembinaan dukungan operasi, sumber daya manusia, material, sistem dan metode komunikasi, elektronika, peperangan elektronika serta informasi dan pengolahan data di Kolinlamil, Skomlek Kolinlamil terus berupaya dan berinovasi untuk terus mendukung kelancaran operasi dan latihan di jajaran Kolinlamil termasuk di dalamnya berbagai kegiatan TNI AL maupun event nasional yang digelar di Kolinlamil. Interoperability menjadi salah satu kunci utamanya. 

Pada kegiatan tersebut Askomlek Pangkolinlamil menyampaikan bahwa rapat evaluasi Skomlek dilaksanakan dengan tujuan agar setiap personel baik perorangan maupun kelompok mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai prosedur yang berlaku. Salah satu sasarannya yang hendak dicapai adalah terbentuknya koordinasi, komunikasi dan kerja sama yang erat antar prajurit Kolinlamil dalam pengoperasian perangkat berteknologi tinggi baik yang berada di pendirat maupun di KRI. "Negara telah memberikan kita fasilitas berupa sarana prasarana komunikasi, pengolahan data dan berbagai peralatan lain untuk memudahkan pekerjaan kita. Kewajiban kita adalah memanfaatkan itu semua dengan semaksimal mungkin untuk mengumpulkan berbagai informasi yang dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan pimpinan untuk menentukan kebijakan lebih lanjut." ungkap Askomlek Pangkolinlamil.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(J)., M.A., M.M.S., CHRMP melalui Askomlek Pangkolinlamil menyampaikan instruksinya kepada jajaran Skomlek Kolinlamil untuk terus membangun sumber daya manusia menjadi prajurit yang profesional dan tangguh. Upaya tersebut dapat ditempuh dengan terus berlatih dan selalu berinovasi 'out of the box' dengan meng-update perkembangan teknologi komunikasi yang terus berkembang pesat. (Dispen Kolinlamil).


#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama