Pangkolinlamil Saksikan Peresmian Mako Puspomal



Pangkolinlamil Saksikan Peresmian Mako Puspomal

Berita Kolinlamil TNI AL,

Anekafakta.com,Jakarta

Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Muda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(J)., M.A M.M.S., CHRMP, turut menghadiri sekaligus menyaksikan Peresmian Renovasi Gedung Markas Komando (Mako) Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal) oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla didampingi Danpuspomal Laksamana Muda TNI Samista, S.H. Bertempat di Mako Puspomal, Sunter, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (08/12).

Gedung Mako Puspomal ini bukanlah gedung baru tetapi pertama kali diresmikan oleh Kasal Laksamana TNI Tedjo Edhy Purdijatno, S.H., 14 tahun yang lalu tepatnya pada hari Jum'at tanggal 09 Januari 2009 sehingga sudah saatnya untuk dilaksanakan renovasi dengan tujuan agar Puspomal mempunyai infra struktur yaitu Gedung Mako yang bermutu, bersih dan sehat untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi yang diemban oleh Pomal dalam mendukung tugas TNI Angkatan Laut ke depan. 

Renovasi Gedung ini sebagai bentuk perhatian dan kepercayaan pemimpin TNI Angkatan laut kepada Puspomal selaku Balakpus Mabesal sekaligus sebagai salah satu bukti wujud nyata kepedulian dan kepercayaan Pemimpin TNI Angkatan Laut terhadap Pomal dalam membantu mewujudkan dan menegakkan hukum tata tertib dan disiplin prajurit TNI Angkatan laut.  

Kasal dalam sambutannya menyampaikan bahwa renovasi gedung Mako Puspomal ini, merupakan simbol dari komitmen TNI AL dalam rangka meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas Pomal ke depan guna menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks.

Menurut Kasal, renovasi bukan hanya tentang memperbaharui fasilitas fisik, tetapi lebih merujuk pada pengakuan atas pentingnya peran organisasi Puspomal dalam  melaksanakan fungsi penyidikan, menjaga disiplin dan tata tertib, penegakan hukum,  serta mempertahankan tatanan dalam kehidupan TNI AL.
"Saya harap dengan diresmikannya penggunaan kantor ini,  seluruh prajurit Puspomal dapat bekerja dengan lebih efisien dan efektif, serta meningkatkan integritas, dedikasi dan profesionalisme dalam menjalankan tugas. Tegakkan hukum dan berikan solusi terbaik untuk menyelesaikan masalah hukum seluruh prajurit TNI AL", tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kasal juga memberi penekanan khusus kepada Komandan Puspomal beserta jajarannya agar dalam menghadapi tahun politik 2024, dapat menjalankan tugas menjaga keamanan selama pemilu, menegaskan netralitas TNI dengan sungguh-sungguh, berkomitmen untuk melaksanakan setiap tugas dengan profesionalisme guna memastikan pelaksanaan pemilu yang berintegritas dan demokratis, demi terciptanya pemilu yang aman dan damai.

 
(Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama