Komandan KRI Teluk Lampung-540 Diserahterimakan


Komandan KRI Teluk Lampung-540 Diserahterimakan

Berita Kolinlamil TNI AL,

Anekafakta.com,Jakarta

Komandan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Teluk Lampung-540 yang berada dibawah jajaran Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 2 Surabaya resmi diserahterimakan dari pejabat lama Letkol Laut (P) Rully Tri Anggoro kepada pejabat baru Letkol Laut (P) Ronald Ernest Lengkong, S.T.,M.Tr.Opsla, Senin (11/12). 

Kegiatan serah terima dilaksanakan di geladak utama KRI Teluk Lampung-540 yang sedang sandar di Dermaga Demak Selatan BD-1 Koarmada II, Surabaya, dipimpin Komandan Satlinlamil 2 Surabaya Kolonel Laut (P) Yulis Andreas Lorentius, M.Tr.Hanla., M.M dengan Komandan Upacara Mayor Laut (T) Erick Batubara yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Departemen Mesin (Kadepsin) KRI TLP-540.

Dansatlinlamil 2 Surabaya dalam sambutannya menyampaikan bahwa, serah terima jabatan pada hakekatnya merupakan dinamika dalam sebuah organisasi yang terus bergerak maju untuk menjadi lebih baik, selain merupakan proses regenerasi untuk memantapkan kualitas kepemimpinan dan mengembangkan kemampuan manajerial sehingga mampu mengemban setiap tugas secara profesional.

Satlinlamil 2 sebagai unsur pelaksana Kolinlamil bertugas melaksanakan proyeksi kekuatan guna menyelenggarakan Operasi Angkutan Laut Militer dalam rangka Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) untuk tujuan penegakkan hukum Nasional dan Internasional maupun untuk menciptakan kondisi yang menguntungkan bagi operasi tempur laut dalam rangka penegakan kedaulatan dan hukum di laut. 

Sementara diberbagai kesempatan Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Muda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(J)., M.A M.M.S., CHRMP menekankan bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan suatu upaya pembinaan organisasi dan personel secara utuh, sekaligus pembaharuan semangat dan penyegaran pemikiran serta inovasi terhadap tuntutan tugas yang semakin kompleks. Hal ini juga terkait dengan siklus penugasan personel TNI Angkatan Laut dalam rangka meningkatkan prestasi serta pemberian kesempatan dan peluang untuk dapat mengembangkan kemampuan dan kepemimpinannya sehingga dapat mewujudkan organisasi yang responsif dan lebih dinamis terhadap perubahan dan perkembangan lingkungan strategis.

Sertijab Komandan KRI Teluk Lampung-540 dilaksanakan berdasarkan ST Kasal No. Kep/2921/XI/2023 tanggal 20 Nov 2023, ST Pangkolinlamil No. ST/223/XI/2023 tgl 27 November 2023 dan Sprin Dansatlinlamil No. Sprin/704/XI/2023 tgl 11 Des 2023.

Serah terima diawali dengan penanggalan dan pemasangan tanda jabatan serta tongkat komando kepada komandan baru, dilanjutkan sumpah janji jabatan menurut agama yang diyakini diakhiri penandatanganan pakta integritas oleh pejabat lama dan baru serta Irup. 

(Dispen Kolinlamil).

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama