Kolinlamil Siap Mendukung Penyelenggaraan Angkutan Laut Natal dan Tahun Baru 2024



Kolinlamil Siap Mendukung Penyelenggaraan Angkutan Laut Natal dan Tahun Baru 2024



Berita Kolinlamil TNI AL,

Anekafakta.com,Jakarta

Dalam rangka menunjang kelancaran arus penumpang dan barang di pelabuhan pada masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), digelar Apel Kesiagaan Pembukaan Pos Koordinasi Penyelenggaraan Angkutan Laut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Upacara yang dipimpin langsung Staf Ahli Menteri Bidang keselamatan Pelayaran dan Konektifitas Kemenhub RI Bapak Subagyo. Bertempat di Terminal Penumpang Nusantara Pelabuhan Tanjung Priok. Senin (18/12).  Turut dihadiri Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(J)., M.A., M.M.S., CHRMP, dalam hal ini diwakili oleh Asisten Operasi (Asops) Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Ronald Makana David Rarun, M.Tr.Opsla.

Apel Kesiagaan Pembukaan Pos Koordinasi Penyelenggaraan Angkutan Laut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 ini bertujuan memantapkan koordinasi antar petugas instansi terkait, penyedia jasa maupun asosiasi yang terlibat langsung dalam penyelenggaraan angkutan laut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Direktur Jenderal  Perhubungan Laut Dr. Capt Anton Arif Priadi, M.Sc dalam amanatnya tertulis yang dibacakan oleh Staf Ahli  Menteri Bidang Keselamatan Pelayaran dan Konektifitas Kemenhub RI,  menyampaikan bahwa  angkutan laut adalah salah satu pilihan transportasi yang banyak diminati oleh masyarakat, terutama bagi masyarakat di daerah kepulauan dimana transportasi laut menjadi satu-satunya sarana transportasi yang tersedia, Selain itu, angkutan laut juga menjadi solusi untuk menghindari kemacetan di jalur darat yang sering terjadi pada saat musim mudik. Patut kita tekankan betapa pentingnya angkutan laut dalam mendukung suksesnya angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Indonesia. 


Di dalam amanatnya Dirjen Perhubungan Laut dalam rangka mengantisipasi permasalahan tersebut, seluruh jajaran Direktorat Jenderal Perhubungan Laut agar mempersiapkan angkutan laut Natal 2023 dan Tahun baru 2024 untuk menjamin keselamatan, keamanan kenyamanan serta kesehatan penumpang, awak kapal, dan petugas pelabuhan antara lain memperbaharui informasi terkini jadwal kedatangan/keberangkatan kapal baik di Pelabuhan atau melalui media sosial bagi Perusahaan pelayaran.  Dan memanfaatkan media sosial dalam mempublikasikan informasi terkait penyelenggaraan angkutan laut Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 dengan menugaskan TIM SMRT atau Social Media Response Team untuk selalu memperbarui konten media sosial UPT serta selalu mengutamakan pelayanan kepada masyarakat baik secara langsung maupun melalaui Nomor Hotline yang disiapkan oleh masing-masing UPT.

Panglima Kolinlamil melalui Asop pangkolinlamil menyampaikan keterlibatan Kolinlamil dalam Apel Kesiagaan Nataru 2023 merupakan wujud soliditas dan sinergitas yang telah terjalin selama ini. Komitmen dan koordinasi lintas sektoral harus dikedepankan guna meningkatkan hubungan kerja Kolinlamil dan stakeholder lainnya sebagai garda terdepan dalam memberikan perlindungan lingkungan maritim Indonesia. (Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama