Kolinlamil Menerima Penganugerahan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2023



Kolinlamil Menerima Penganugerahan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2023

Anekafakta.com,Bali 
Berita Kolinlamil TNI AL,

Reformasi Birokrasi merupakan bagian dari proses pembangunan yang memiliki peranan vital untuk mencapai tujuan bernegara. Sebagai mandat Program Nasional, Reformasi Birokrasi berperan sebagai enabling factors yaitu faktor yang mendorong tercapainya tujuan-tujuan pembangunan nasional secara lebih cepat. Reformasi birokrasi juga dapat dimaknai sebagai upaya dalam rangka mewujudnyatakan amanat pembukaan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yaitu memajukan kesejahteraan umum. 

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyatukan 639 instansi pemerintah, dari pusat hingga daerah, untuk saling bertukar pikiran mengenai reformasi birokrasi (RB). Penyatuan tersebut diwadahi dalam kegiatan RBXperience yang mengangkat tema Apresiasi dan penyerahan hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Reformasi Birokrasi (RB) dan Zona Integritas (ZI) yang dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI (Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma'ruf Amin), bertempat di Ballroom Bali Nusa Dua Convention Center 1 Kawasan Pariwisata  Nusa Dua Lot NW/1 Benoa Bali, Rabu (06/12).

Dalam sambutanya Wapres RI menyampaikan, pastikan keberhasilan pencapaian indeks RB dan Indeks SAKIP serta instansi  ZI diikuti perbaikan nyata pada tata kelola pemerintah (perhatikan indikasi antara lain penurunan korupsi, peningkatan investasi, pertumbuhan ekonomi) dan perkuat secara berkelanjutan orientasi RB berdampak sebagai target kinerja instansi untuk dukung tujuan pembangunan nasional  (Instansi pusat dan daerah agar tingkatkan komitmen, sinergi dan kolaborasi pembangunan lintas sektor).

Kegiatan yang dimulai dari tanggal 5 – 6 Desember 2023 tersebut, Kepala Staf Komando Lintas Laut Militer (Kas Kolinlamil) Laksamana Pertama Mochammad Riza beserta Asrena Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Victor Pardamean yang kehadirannya mewakili Pangkolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(J) M.A.,M.M.S., CHRMP. Dalam acara Kolinlamil berhasil meraih predikat Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2023 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Selanjutnya Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Abdulah. Azwar Anas menyerahkan Predikat Apresiasi dan Penganugerahan Zona secara langsung kepada perwakilan peserta. Sebagai perwakilan dari instansi dari TNI AL, diberikan kepada Kepala Staf Komando Lintas Laut Militer Laksamana Pertama Mochammad Riza.

Selain Kolinlamil ada Instansi Pemerintah dan  unit satuan kerja di lingkungan TNI yang juga mendapatkan Apresiasi Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dari Kementerian PANRB, Satker tersebut antara lain, TNI AD yakni Rumkit Tk.II Pelamonia Dam XIV Hasanudin, Pussenkav, Rindam XVI Pattimura, Divif 2 Kostrad, Korem 044/Gapo Kodam II/Sriwijaya, Korem 073/ Mkt Kodam IV Diponogoro, Akademi Militer, Menarhanud 1/F Kodam Jaya dan RSAU dr M. Salamun. (Dispen Kolinlamil).

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama