Kanit Samapta Polsek Kenohan Hadiri Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Dari DPRD Provisi Kaltim


Kanit Samapta Polsek Kenohan Hadiri Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Dari DPRD Provisi Kaltim

Anekafakta.com,Kukar

Dalam rangka menunaikan tugas sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Salehuddin memberikan sosialisasi wawasan kebangsaan di gedung BPU Desa Kahala Ilir, Sabtu (9/12/2023). 

Sosialisasi wawasan kebangsaan kali ini dimaksudkan untuk meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat. 

Kanit Samapta Polsek Kenohan Ipda Mulyanto turut menghadiri kegiatan tersebut, ia menerangkan kehadirannya itu sebagai bentuk mendukung program sosialisasi wawasan kebangsaan untuk menguatkan pemahaman tentang Indonesia yang dasarnya adalah Pancasila. 

"Wawasan kebangsaan ini harus sampai kepada seluruh warga negara Indonesia, karena sekarang banyak terjadi degradasi atau penurunan pemahaman tentang Pancasila," terangnya. 

Untuk itu, pentingnya semua pihak selalu berkolaborasi untuk memperkuat karakter bangsa tentang pemahaman Pancasila, sehingga semua turun untuk menyampaikan hal ini bahwa pancasila sudah final sejak dicetuskan pada 01 Juni dengan butir yang harus diamalkan. 

Empat pilar kebangsaan ini harus diperkuat, terutama kepada anak-anak karena anak-anak adalah penerus bangsa. Apalagi menuju generasi emas 2045, sehingga harus terus gelorakan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama