Jelang Debat Capres- Cawapres, BABAD BANTEN Minta Rakyat Objektif



Jelang Debat Capres- Cawapres, BABAD BANTEN Minta Rakyat Objektif

Anekafakta.com,Banten

Merujuk hasil Survai Litbang Kompas terbaru, semua Paslon Capres - Cawapres masih berpotensi menjadi pemenang. Hanya saja siapa yang mampu menggerakkan kesadaran rakyat untuk mencoblos dirinya dialah yang bisa memenangkan akhir dari pesta demokrasi pilpres.

Saat ini kita masih terlalu dini untuk bisa menyimpulkan siapa Paslon yang bisa memenangkan pilpres. Apalagi menang satu putaran. Sangat sulit. Karena kalau membaca dari hasil Survai Litbang Kompas dan lembaga Survai yang lain besar kemungkinannya Pilpres akan menjadi dua putaran. Apakah Anies vs Ganjar atau Anies vs Prabowo. Semuanya serba mungkin.

Agenda Debat Capres-Cawapres ini merupakan penguatan bagi rakyat untuk bisa menentukan Capres-cawapres yang sesuai dengan kebutuhan zamannya. Tentu harus sesuai dengan "selera" rakyat Indonesia. 

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Umum DPP BABAD BANTEN Maman Fathurohman kepada anekafakta.com (Selasa,12/12/2023) di Ndalem Pandeglang Banten.

Lebih lanjut Maman mengatakan, Bangsa Indonesia sudah harus tinggal landas. Kemajuan yang sudah dicapai selama 78 tahun kemerdekaan Bangsa Indonesia harus menjadi pondasi yang kuat sebagai modal kita berbangsa dan menata tata kenegaraan kita. Supaya role tata negara kita mampu mewujudkan keadilan sosial Bagi seluruh rakyat Indonesia dan mampu menjadi pimpinan bagi Bangsa-bangsa dunia.

"Pilpres tahun 2024 menjadi momentum penting buat Bangsa Indonesia. Apakah mau melanjutkan kemajuan yang sudah diraih atau mau stagnan jalan di tempat. Semuanya tergantung pada pilihan politik rakyat Indonesia", Ucap Maman.

Menurut Maman, semua Paslon memiliki kelebihan dan kekurangan. Tidak ada yang sempurna. Namun kita bisa melihat semua Paslon secara utuh dari booklet program dan secara visual bisa kita saksikan dalam debat capres - cawapres. Oleh karenanya kegiatan debat yang diselenggarakan oleh KPU menjadi penting untuk kita simak. Tutup Maman.

TB,Solehhudin/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama