Inspektorat Kolinlamil Mengikuti Rakorwas TNI 2023


Inspektorat Kolinlamil Mengikuti Rakorwas TNI 2023

Berita Kolinlamil TNI AL,

Anekafakta.com,Jakarta

Inspektur Komando Lintas Laut Militer Laksma TNI Damayanti mengikuti Rapat Koordinasi dan Pengawasan (Rakorwas) Inspektorat TNI dan Kementerian Pertahanan (Kemhan) Tahun 2023, yang dihadiri oleh Kasum TNI, Irjen Kemhan, Irjen TNI, para Asisten Panglima TNI, Para Irjen Angkatan, Wairjen TNI, para Asisten Panglima TNI, Ketua BPK RI, Kepala BPKP dan Direktur Anggaran Bidang Polhukam serta Bagian Anggaran Bendahara Umum Negara, bertempat di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (14/12).

Inspektorat Jenderal (Irjen) TNI Letjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr.(Han) membuka secara resmi Rakorwas Inspektorat TNI dan Kementerian Pertahanan Tahun 2023 dengan tema "Penguatan Pengawasan Internal Dalam Mengawal, Mengoreksi Dan Mengarahkan  Satuan Kerja (Satker) di Lingkungan TNI Agar Dapat Menggunakan Anggaran Secara Efektif Dan Sesuai Peraturan Perundang-Undangan. 

Dalam amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto. S.E., M.M., S.C.F.A yang dibacakan oleh Irjen TNI mengatakan bahwa, "Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Tahun 2023 tanggal 14 Juni 2023 lalu, Bapak Presiden Joko Widodo menekankan bahwa pengawasan intern yang dilakukan oleh APIP harus berorientasi pada hasil. Hal ini seiring dengan fokus pemerintah untuk meningkatkan produktivitas dalam rangka mencapai Indonesia Emas 2045. Untuk itu, setiap rupiah yang dibelanjakan dari APBN harus produktif dan tepat sasaran" tegasnya.

Adapun yang menjadi sasaran pada Rakorwas Inspektorat TNI TA 2023 yaitu tercapainya pelaksanaan pengawasan yang berkualitas dan menjadi bagian dari solusi bagi pemecahan masalah yang terdapat pada entitas auditee, tercapainya sinkronisasi program kerja pengawasan tahunan Itjen TNI, Itjen Kemhan dan Itjen Angkatan TA 2024, serta terwujudnya kerjasama dan kemitraan yang saling mengedukasi antara Inspektorat TNI dan Kemhan dengan instansi terkait, terutama Kemenkeu, Kemenpan RB, BPK RI dan BPKP dalam rangka mendukung tugas pokok jajaran APIP TNI dan Kemhan. 

(Dispen Kolinlamil).

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama