DPMPTSP Kota Tangerang di Tahun 2023, Capai 12,3 Triliun Dari Penanaman Modal Investor


DPMPTSP Kota Tangerang di Tahun 2023, Capai 12,3 Triliun Dari Penanaman Modal Investor


Anekafakta.com,Kota Tangerang| 

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang sebagai tempat untuk  merumuskan dan melaksanakan kebijakan di bidang penanaman modal serta penyelenggaraan pelayanan administrasi penanaman modal, perizinan dan non perizinan secara terpadu dengan prinsip koordinasi, integrasi, sinkronisasi, simplifikasi, keamanan, kepastian dan transparansi capai target investasi.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu 'Taufik Syahzaeni' mengatakan, sesuai hasil verifikasi penanaman modal, jumlah investasi di Kota Tangerang pada semester III 2023 meningkat signifikan. Realisasi Investasi di Kota Tangerang mengalami peningkatan pada Tahun 2023 sampai dengan Triwulan 3 mencapai Rp. 12,3 Triliun sebesar 127,2% dari target RPJMD Tahun 2023 sebesar 9,67 Triliun terdiri dari perusahaan PMA dan PMDN.

Hal ini menunjukkan bahwa Kota Tangerang masih memiliki daya tarik bagi Investor untuk berinvestasi. Untuk itu, Kata Taufik Syahzaeni', guna terus memberikan pemahaman kepada para pelaku usaha mengenai perizinan berusaha, DPMPTSP melaksanakan bimbingan teknis serta sosialisasi perizinan berusaha untuk mendukung kegiatan usaha PB-UMKU khususnya di sektor pariwisata.

"Seperti memiliki laik sehat, (SLS) dan sertifikat laik higiene sanitasi (SLHS) beberapa waktu lalu yang diikuti lebih kurang 100 pelaku usaha dimana narasumber kegiatan berasal dari Kementrian Kesehatan Direktur Penyehatan Lingkungan dengan materi kebijakan  keamanan Pangan siap saji di Indonesia serta Implementasi Sertifikat Laik Sehat sesuai Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 14 tahun 2021," tutur Taufik Syahzaeni', (11/12/2023).

Dirinya juga mengharapkan, dengan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi pelaku usaha Khususnya sektor Pariwisata sehingga dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan konsumsi pangan bagi masyarakat baik masyarakat Kota Tangerang secara langsung maupun bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kota Tangerang serta tentunya meningkatkan Investasi di Kota Tangerang mengingat keberadaan Investor merupakan mitra bagi Pemerintah Daerah untuk menanamkan modalnya di Kota Tangerang sehingga pertumbuhan  ekonomi dan pada akhirnya kesejahteraan masyarakat dapat terus meningkat.( Team )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama