Disebut Sebagai Penjara Langit, Kadivpas Kepulauan Riau Pilih Lapas Pasuruan Untuk Studi Tiru

Disebut Sebagai Penjara Langit, Kadivpas Kepulauan Riau Pilih Lapas Pasuruan Untuk Studi Tiru

Anekafakta.com,Pasuruan Kota

Lapas Kelas IIB Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur kembali dijadikan tempat untuk studi tiru atas predikatnya sebagai Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Kali ini, didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kepulauan Riau, Dwi Nastiti, Rutan Kelas IIA Batam melakukan kunjungan untuk mempelajari sistem pengamanan dan pembinaan yang dilaksanakan di Lapas Kelas IIB Pasuruan, Rabu (6/12/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Kadivpas Kepulauan Riau beserta Karutan Batam dan jajaran berkesempatan meninjau langsung keseluruhan area Lapas Pasuruan, mulai dari pintu utama hingga area bengkel kerja.

"Saya akui jempol untuk ketertiban di Lapas Pasuruan. Saya harap ini bisa jadi acuan untuk Rutan Batam serta seluruh UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepulauan Riau kedepannya agar bisa meneladani strategi-strategi baik yang diterapkan Lapas Pasuruan," ujar Kadivpas Kepulauan Riau dalam sambutannya.

Karutan Kelas IIA Batam Faizal Gerhani Putra juga turut menyampaikan, "apa-apa saja yang menjadi praktik baik di Lapas Kelas IIB Pasuruan akan saya tularkan kepada jajaran petugas Rutan Batam.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Lapas Pasuruan, Ma'ruf Prasetyo Hadianto mengatakan, "diraihnya predikat WBK di Lapas Pasuruan merupakan hasil kerja keras dan komitmen kuat seluruh jajarannya dalam melaksanakan zona integritas. Hal tersebut sesuai dengan arahan dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur Dr. Heni Yuwono untuk terus meningkatkan dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat. "Hingga saat ini jajaran kami masih terus berusaha dalam meningkatkan pelayanan dan mengoptimalkan pembinaan bagi warga binaan, pungkas Ma'ruf.


(Humas Lapas Pasuruan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama