Danramil 03/Legok Pimpin Karbak Pembersihan Pasar Babakan


Danramil 03/Legok Pimpin Karbak Pembersihan Pasar Babakan


Anekafakta.com,Tigaraksa 


Danramil 03/Legok-Kodim 0510/Tigaraksa Mayor Inf Jajang Munajat memimpin dan terjun langsung membersihkan Pasar Babakan Legok Kabupaten Tangerang untuk menjaga kebersihan dan mencegah timbulnya bibit penyakit, 
Kamis (7/12/2023). 

Dalam kegiatan ini, Danramil Legok mengatakan, seluruh jajaran Kodim-Kodim di berbagai wilayah Indonesia, tidak terkecuali Kodim 0510/Tigaraksa bersinergi dengan berbagai elemen dan Masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan sesuai dengan kondisi lingkungan masing-masing wilayah.

"Karya bakti ditengah memasuki musim penghujan ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana banjir akibat sampah yang menyebabkan tersumbatnya saluran air dan menimbulkan bibit-bibit penyakit," ujar Danramil.

Sementara itu ditempat terpisah, Dandim Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB. menyebut, ada tiga sasaran dalam kegiatan Karya Bakti Kodim Tigaraksa, yakni bersih-bersih pasar tradisional, pembersihan selokan ataupun sungai dan penanaman pohon.

Danramil berharap ketiga kegiatan tersebut bisa mencegah timbulnya bibit prnyakit, mengeliminasi banjir dan longsor, meningkatkan penghijauan dan keindahan serta meningkatkan kualitas udara yang kita hirup setiap hari.

"Seperti kita ketahui, sekarang masuk musim hujan sehingga pasar menjadi kotor dan becek. Petugas kebersihan pasar yang terbatas tentu kewalahan. Untuk itu TNI hadir untuk membantu pembersihan".

Kegiatan ini membawa pesan khusus, dalam memberikan edukasi terhadap masyarakat, baik pengunjung maupun pedagang pasar, agar lebih peduli lagi terhadap kesehatan lingkungan". Pungkas Dandim.

Sumber kodim 0510/Tigaraksa

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama