Babinsa Kresek Cek Kebutuhan Pokok, Harga Cabai Rawit Merah Tinggi

Babinsa Kresek Cek Kebutuhan Pokok, Harga Cabai Rawit Merah Tinggi

Kodam Jaya, Tigaraksa, anekafakta.com,
Monitoring harga Sembako di wilayah, Babinsa Koramil 07/Kresek, Kodim 0510/Trs Sertu Arifin mengecek bahan pokok di pasar tradisional Kresek, Kampung Kresek, Desa Kresek Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Minggu (03/12/2023).

Pengecekan berupa ketersediaan bahan pokok dan harga kebutuhan pokok sembako secara langsung di pasar tradisional Kresek.

Danramil 07/Kresek Kapten Khoirul Anwar  mengatakan dalam pengecekan, Babinsa Sertu Arifin menanyakan berbagai harga kebutuhan pokok baik itu beras, gula, minyak goreng, telur, susu, minyak tanah, garam, serta kebutuhan lainnya.

"Untuk itu, kita lakukan pengecekan kebutuhan primer ke lapangan kepada pedagang secara langsung, hasil pengecekan Babinsa di pasar, harga cabai rawit merah masih tinggi dengan harga 90 ribu per Kg dan bawang merah naik menjadi 30 ribu per Kg," Jelasnya.

Dari hasil pantauannya, rata-rata harga bahan kebutuhan masyarakat masih mencukupi. "Sesuai pantauan Babinsa, rata-rata harga kebutuhan warga terutama bahan sembako yang ada di pasar Sepatan hingga saat ini masih stabil, memang ada beberapa bahan kebutuhan yang naik, tapi itu masih dalam batas kewajaran," ungkapnya.

Menurut Danramil, monitoring kesedian bahan pokok dan harga pasar Sembako akan terus di monitoring oleh jajaran Babinsa wilayah Koramil 07/Kresek terutama menjelang Natal dan tahun baru ini.

Red

Sumber kodim 0510/Tigaraksa

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama