Aslog Pangkolinlamil Buka Bintek Aplikasi Sakti Dan Laporan BMN

Aslog Pangkolinlamil Buka Bintek Aplikasi Sakti Dan Laporan BMN 

Anekafakta.com,Jakarta
Berita Kolinlamil TNI AL

Aplikasi Sakti adalah aplikasi yang digunakan oleh Satuan kerja (Satker) sebagai pengganti dari Simak BMN dan persediaaan yang masih offline menjadi Aplikasi Sakti yang sudah online. Aplikasi ini digunakan untuk mendukungan pengelolaan keuangan dimulai dari proses perencanaan, penganggaran dan pelaporan atau penanggung jawaban. Dalam hal ini Staf Logistik (Slog) Komando Lintas Laut Militer melaksankan Bimbingan Teknologi (Bintek) Aplikasi Sakti dan Laporan BMN tahun 2023. Kegiatan Bintek tersebut berlangsung di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara yang dibuka oleh Asisten Logistik Pangkolinlamil Kolonel Laut (T) Irwanto, S.E., M.M Rabu (06/12) Kegiatan ini diikuti oleh seluruh operator Simak BMN tiap - tiap Satker di jajaran Kolinlamil.

Tujuan dari pelaksanaan Bintek Aplikasi Sakti dan Laporan BMN adalah untuk meningkatkan pemahaman Satuan Kerja (Satker) Kolinlamil dalam mengoperasikan Aplikasi Sakti dan proses pelaporan BMN dalam rangka penatausahaan BMN di lingkungan Kolinlamil. Aplikasi Sakti tidak hanya sebagai alat bantu, tetapi juga sebagai sarana untuk meningkatkan eifisisensi dan akurasi dalam penatausahaan BMN dalam rangka optimalisasi Laporan BMN Kolinlamil serta terwujudnya laporan keuangan yang valid dan akuntabel. "Mengingat pentingnya Aplikasi Sakti di lingkungan TNI Angkatan Laut diharapkan seluruh peserta yang hadir untuk dapat memanfaatkan ini sebaik - baiknya, fokus dan serius serta dapat menyerap materi yang disampaikan oleh narasumber." ungkap Aslog Pangkolinlamil.

Sebelum mengakhiri sambutannya Aslog Pangkolinlamil menyampaikan kepada Operator Simak BMN tetap semangat dan tidak bosan untuk terus belajar guna meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam menghadapi perkembangan informasi dan teknologi serta sistem pengelolaan BMN yang terus berkembang serta dapat meningkatkan pengolahan keuangan yang dimulai dari proses administrasi, penganggaran, pelaksanaan dan pelaporan. (Dispen Kolinlamil).

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama