Antisipasi Banjir, Personil Koramil 04/Cikupa Bersihkan Sungai Cirarab

Antisipasi Banjir, Personil Koramil 04/Cikupa Bersihkan Sungai Cirarab


Anekafakta.com,Tigaraksa

Mengantisipasi banjir di musim penghujan personil Koramil 04/Cikupa Kodim 0510/Tigaraksa bersama warga masyarakat membersihkan sungai Cirarab Kampung Bitung RT 01/01 Desa Bitung Jaya Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang, Rabu (06/12/2023).

Selain untuk mengantisipasi banjir pembersihan juga dalam rangka antisipasi  timbulnya wabah penyakit akibat genangan air yang tidak lancar.

PLH Danramil 04/Cikupa Kapten Inf Zein Nurahman mengatakan, dalam pembersihan sungai Cirarab melibatkan personel Militer 15 Orang Dpp  Kapten Inf Zein Nurahman Wadanramil 04/Cikupa dan warga masyarakat 
 sebanyak 20 Orang.

"Karya Bakti (Karbak) ini untuk mengantisipasi banjir akibat aliran sungai terhambat batu dan ranting kayu yang berada di sungai Cirarab," ujarnya.

Menurutnya, jika ini di biarkan bukan saja akan terjadi banjir, genangan air pun akan terjadi yang mengakibatkan timbulnya bibit penyakit dari gigitan nyamuk.

"Untuk kedepannya selain sungai Cirarab drainase yang ada di wilayah lingkungan akan turut serta di bersihkan, tentu saja bersama warga masyarakat sebagai edukasi dalam menjaga kebersihan lingkungan," ucapnya.

Sumber kodim 0510/Tigaraksa

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama