Antisipasi Banjir, Babinsa Koramil 14/Panongan Cek Debit Air Sungai.


Antisipasi Banjir, Babinsa Koramil 14/Panongan Cek Debit Air Sungai. 


Anekafakta.com,Tigaraksa


Babinsa Koramil 14/Panongan melaksanakan pengecekan secara langsung perkembangan debit air sungai yang melintasi wilayah Koramil 14/Panongan dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana banjir. Kamis (7/12/2023) 

Sungai yang melintasi wilayah Koramil 14/Panongan yaitu anak sungai Cimanceri bertempat di desa Ranca Kalapa dan anak sungai Cirarab bertempat di desa Ciakar. 

Danramil 14/Panongan mengatakan dari hasil pengecekan dan monitoring yang dilakukan Babinsa di wilayahnya terpantau untuk saat ini bahwa ketinggian air masih dalam kondisi aman dan kondusif. 

"Di sisi lain, kegiatan Babinsa tersebut merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dan kepedulian terhadap wilayah binaannya," ungkapnya. 

Danramil menambahkan kegiatan pengecekan debit air tersebut sebagai upaya cegah dini apabila terjadi bencana banjir di wilayah.

"Pada saat pengecekan debit air sungai memang meningkat di karenakan curah hujan yang deras belakangan ini, kita harus mengambil langkah-langkah apabila terjadi banjir seperti menyiapkan tempat evakuasi bagi masyarakat," tandasnya.

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama