Alrizoma Akrom Hari Ini Sambangi Komunitas Ibu Ibu Pengelola Catering


Alrizoma Akrom Hari Ini Sambangi Komunitas Ibu Ibu Pengelola Catering


Tangerang,anekafakta.com


Tekad nyata untuk siap mengemban amanah sebagai penyambung lidah rakyat terus dibuktikan oleh Alrizoma Akrom salah satu Calon Anggota DPRD Kota Tangerang dari PDIP Dapil IV yang meliputi Kecamatan Ciledug, Karang Tengah, dan Larangan Kota Tangerang.

Bang Akrom demikian sapaan Akrab Alrizoma Akrom dengan didampingi tim Posko Pemenangan Alrizoma Akrom, Caleg DPRD Kota Tangerang ini menyambangi  Komunitas Ibu Ibu pengelola Catering di RT 04, RW 11, Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan atau tepatnya di Jl.Sunan Kali Jaga Barat/GG.Damai Minggu (10/12/2023).


 Ikhtiar itu ia perlihatkan tatkala mulai intens memasifkan blusukan ke kampung-kampung yang ada di Dapil IV, setelah sebelumnya dan masih akan berlanjut menjalankan program Posko Pemenangan dengan pemberian SK PIP bagi 9972 anak sekolah di daerah pemilihannya.

Tak muluk-muluk, tenaga ahli BPK.Utut Adianto Ketua Fraksi PDIP DPR RI ini, lebih banyak mendengarkan segala keluhan dan kesulitan masyarakat yang ia sambangi hari ini.

Karena hanya dengan mendengar dan memahami secara baik apa yang saat ini menjadi kesulitan ditengah-tengah masyarakat untuk menyesuaikan apa yang nantinya kita dapat lakukan ketika diberi amanah," ungkap Bang Akrom disela blusukannya.

Lebih lanjut Ia menegaskan tak ingin banyak mengumbar janji kepada masyarakat dan lebih mengutamakan mencoba memahami seperti apa penderitaan masyarakat yang harus nantinya ia perjuangkan untuk dibenahi.
Sebab yang saya pahami legislatif itu cakupannya terbatas, tinggal bagaimana kita benar-benar maksimal menjalankan tupoksi kita dari pengelolaan dana pokir dan tidak menyalahgunakan segala bentuk fasilitas yang disediakan negara," tuturnya


Dirinya juga merasa bersyukur, sebab ia selalu ditemani dan dibantu oleh timnya yang selalu memberi sumbangsih pemikiran untuk kemajuan bersama. 

Akrom juga mengatakan BPK.Ichsan Soelistio yang juga merupakan Caleg DPR RI Dari Dapil Banten III,  sosok yang telah berpengalaman, yang mendukung dan mensuport saya, tentu saya banyak belajar  bagaimana menjadi seorang politisi yang baik, berbaur  dengan masyarakat, mendengar, memahami serta ikut merasakan penderitaan mereka," terang Akrom.

Kepada awak media disela sela kegiatannya hari ini,  ia mengatakan bahwa dengan program yang ia perjuangkan mampu membantu banyak masyarakat

Alhamdulillah  sangat terbukti beasiswa PIP (Program Indonesia Pintar) untuk siswa sekolah dan KIP (Kartu Indonesia Pintar) untuk kuliah sangat membantu. Aspirasi dari Bpk Utut Adianto ini kami berikan langsung ke siswa. Kebetulan saya dapat alokasi 10.000 siswa, dan masih ditambah lagi yang dibagikan caleg PDIP lainnya,  terang Bang Akrom kepada yang hadir, program ini sangat membantu warga kami yang berada di Kecamatan Larangan, Ciledug dan Karang Tengah,"

Selain itu dengan adanya PIP/KIP tersebut dapat membantu siswa terutama dari keluarga miskin untuk bisa melanjutkan sekolah. Selama ini para siswa mendapat beasiswa dengan besaran Rp 450 ribu per tahun untuk siswa SD/sederajat, Rp 750 ribu per tahun untuk SMP/sederajat, dan Rp 1 juta per tahun untuk SMA/sederajat.
Dengan tujuan utama program ini adalah mencegah angka putus sekolah. Sehingga diharapkan tidak ada lagi siswa yang putus sekolah di tengah jalan hanya karena terkendala ekonomi," jelasnya.

Caleg PDIP Dapil Tangerang IV berasal dari keluarga Minang ini berharap program PIP/KIP terus dilanjutkan di masa mendatang. Bahkan alokasi jumlah siswa penerima bisa ditambah.

"Iya kami siap mencari dan mengusulkan siswa-siswa kurang mampu untuk mendapat beasiswa. Kalau perlu alokasinya harus ditambah, karena program ini sangat membantu" tandasnya.
Hal menarik dari pertemuannya dengan Komunitas Ibu Ibu Pengelola Catering ini ialah, tanya jawab seputar PIP, UMKM serta dirinya disuguhi makan siang dengan sajian Istimewa yakni menu Sayur Asam ala Betawi, Tempe Tahu, serta Ikan asin dan tentunya tidak ketinggalan Sambal yang menambah santapan siang hari ini lebih menambah selera.


Terkait persaingan ketat pada Pileg mendatang, Alrizoma optimistis partainya, PDIP bisa meraih kursi terbanyak di Dapil Tangerang 4, dari total  kursi yang diperebutkan. Dengan demikian, PDIP akan tetap dominan dan akan terus memperjuangkan kepentingan masyarakat terutama masyarakat wong cilik.

Kami optimistis PDIP bisa hattrick menang di 2024 dan semakin banyak kontribusi untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat, bisa menangis serta tertawa bersama sama rakyat ujarnya.

Kegiatan bersilaturahmi bersama  Komunitas Ibu Ibu Pengelola Catering dan Orang Tua Penerima PIP dari Posko Pemenangan Alrizoma Akrom ini diakhiri dengan Foto bersama.

Usai blusukanya di Jl.Sunan Kali Jaga Bang Akrom berpamitan lalu melanjutkannya dengan menyambangi warga Kecamatan Ciledug, ia akan terus memasifkan kunjungannya ke kampung-kampung memperkuat soliditas konsituennya dengan tetap mematuhi rambu-rambu dari KPU serta Bawaslu.

(D Wahyudi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama