Siap Tak Kenal AKP Hermawan, Baginya Esensi Utama Kehadiran Polri Wujudkan Rasa Aman Dan Nyaman Bagi Masyarakat



Siap Tak Kenal AKP Hermawan, Baginya Esensi Utama  Kehadiran Polri Wujudkan Rasa Aman Dan Nyaman Bagi Masyarakat




Anekafakta.com,ROKAN HULU-

Siapa Sih  yang tak mengenal AKP Hermawan SH, di Lingkungan Masyarakat Negeri Seribu Suluk, Dia Putra Kelahiran Padang Pariaman, baginya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi Masyarakat merupakan esesnsi utama dalam pengabdiannya terhadap Rakyat dan Bangsa.

Kali ini, Sabtu (25/11/2023) pukul 13.25 Wib, lewat Sandi, Operasi Mantap Brata Lancang Kuning Tahun 2023 (OBM LK 23), Pria Berdarah Minangkabau ini,  menggelar giat Cipta Kondisi (Cipkon) jelang Pemilu 2024.

Hal ini selaras, karena Perwira ini, mendapat amanat dari Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH, sebagai Kasatgas Preventif OBM LK 23 yang sesuai dengan posisinya sebaga Kasat  Samapta Polres Rohul.

Sosok Polisi yang dekat dengan Masyarakat dan Insan Pers ini,  bersama Tiga Personil Sat Samapta Polres Rohul  dengan menggunakan Kendaraan R4 Satu Unit melakukan patroli rutin untuk memastikannya  Kantor KPUD Rohul  dan  Gudang Logistik KPUD Rohul benar-benar aman dan kondusif.

"Dari patroli  ini harapnya, terciptanya situasi yang aman dan kondusif dan tidak terjadi kegiatan yang dapat menggangu Kamtibmas," ujar  Eks Kasat Binmas Polres Rohul ini.

Selain ini, lanjutnya, terjaminnya rasa aman dan nyaman terhadap Masyarakat yang beraktifitas.

 "Termasuk  memudahkan percepatan bagi Masyarakat, jika membutuhkan pelayanan, bantuan atau pertolongan setiap saat dengan hadirnya Polisi yang melaksanakan patroli," ujar AKP Hermawan SH.


Masih AKP Hermawan SH, menjelaskan, esensi dari  patroli Kepolisian,  untuk membangun stigma positif di tengah Masyarakat, Polisi itu aktif memelihara keamanan dan ketertiban Masyarakat.

"Substansi Patroli Kepolisian,  termasuk mengantisipasi kejahatan kasatmata atau pelaku pelanggar l yang membahayakan orang lain," tuturnya.

"Dalam menjalankan tugas, personel harus tetap menjaga sikap dan sopan santun kepada masyarakat," ujarnya.

Giat Patroli berjalan dengan tertib dan lancar, selama giat berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman kondusif.


(Humas Polres Rohul)

Keterangan Gambar: AKP  Hermawan SH Perwira dengan Tiga Balok dipundaknya, dinilai Sosok Polisi yang dicintai Masyarakat

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama