SAMAKAN PERSEPSI, TNI AL GELAR APEL KOMANDAN SATUAN

SAMAKAN PERSEPSI, TNI AL GELAR APEL KOMANDAN SATUAN

Berita Kolinlamil TNI AL, 

Anekafakta.com,Jakarta

Bertempat di Bumi Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksma TNI Hudiarto Krisno Utomo,PSC(J)., M.A., M.M.S., CHRMP mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Perencanaan dan Keuangan (Renaku) II dan Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AL tahun 2023 yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M M.Tr.Opsla secara daring dan luring, Selasa (21/11). Apel Komandan Satuan menjadi sarana yang efektif untuk menggali informasi tentang kendala dan permasalahan satuan bawah serta mewadahi saran dan masukan sebagai bahan pertimbangan Pimpinan dalam mengambil keputusan serta kebijakan.

Tujuan diselenggarakan Rakor Renaku II TNI AL tahun 2023 untuk menyelaraskan rencana kegiatan anggaran yang telah disusun dengan kebijakan, visi dan misi serta program prioritas TNI dan program-program prioritas TNI AL yang berkontribusi langsung kepada peningkatan hasil kinerja dan pelaksanaan tugas TNI AL. Sedangkan kegiatan AKS tahun 2023 digelar untuk menyamakan persepsi dan pemahaman terhadap kebijakan-kebijakan Pemimpin TNI Angkatan Laut dalam pembinaan dan pembangunan kekuatan dalam pelaksanaan tugas yang diemban oleh Komandan Satuan di lapangan. "Rakor Renaku II dan AKS TNI AL tahun 2023 ini dilaksanakan sebagai penyampaian alokasi anggaran TNI AL tahun 2024 yang harus dimanfaatkan seoptimal mungkin dalam merealisasikan seluruh program kegiatan secara efektif, efesien dan tepat sasaran serta bersinergi mewujudkan TNI AL yang modern dan tangguh untuk Indonesia maju." ungkap Kasal.

Lebih lanjut Kasal menekankan kepada seluruh jajaran TNI AL untuk memanfaatkan alokasi anggaran secara tepat guna dan tepat sasaran. Ia juga berpesan agar pengguna anggaran untuk mentaati seluruh aturan dan prosedur yang berlaku dalam perencanaan maupun pelaksanaan program kerja dan anggaran. Terkait kesiapan TNI AL jelang Pemilu, Kasal menyampaikan bahwa keterlibatan prajurit TNI AL dalam pengamanan Pemilu bersifat perbantuan sehingga prajurit TNI AL akan dikerahkan apabila ada permintaan bantuan dari Polri. Saat ini, TNI AL sudah mempersiapkan kekuatan prajurit maupun alutsista berupa Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) untuk mendukung penuh aparat Kepolisian guna melakukan pengamanan di titik-titik strategis ataupun Objek Vital Nasional (Obvitnas), serta terus menjalin komunikasi dengan Kementerian/Lembaga terkait dalam rangka dukungan distribusi logistik Pemilu ke daerah-daerah Terluar, Tertinggal, Terpencil (3T). 

(Dispen Kolinlamil).


#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama