Ponpes Tahfidz Darul Hikmah Serua Ciputat Tangerang Selatan Siap Sambut Tim Visitasi dari BAN PAUD/PNF Banten


Ponpes Tahfidz Darul Hikmah Serua Ciputat Tangerang Selatan Siap Sambut Tim Visitasi dari BAN PAUD/PNF Banten

Anekafakta.com,Banten

Pondok pesantren Tahfidz Darul Hikmah Serua Ciputat Tangerang Selatan Banten siap menyambut kedatangan tim Visitasi dari BAN PAUD/PNF Banten. 

Kedatangan tim Visitasi dari BAN PAUD/PNF Banten ke Pondok Pesantren Tahfidz Darul Hikmah Serua Ciputat Tangerang Selatan Banten merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah terhadap Pesantren khususnya kepada Pondok Pesantren Tahfidz Darul Hikmah Serua Ciputat Tangerang Selatan.

Kyai Haji Ruslan Abdul Gani Pimpinan sekaligus Pengasuh Pondok sangat berterimakasih kepada pemerintah, Wali Santri, Santri dan Warga Pesantren yang selalu mendukung eksistensi Pondok Pesantren Tahfidz Darul Hikmah sebagai Lembaga Pendidikan yang bertujuan mencetak Pemimpin Bangsa yang Hafidz dan berakhlak mulia sesuai dengan Al-Qur'an yang berpandangan ahlussunah wal jama'ah sebagaimana yang ditegakkan oleh Nahdlatul Ulama di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kepada anekafakta.com Senin 20/11/2023, Kyai Haji Ruslan mengatakan Pondok Pesantren Tahfidz Darul Hikmah Serua Ciputat Tangerang Selatan yang diasuhnya sangat menekankan para santri Tahfidz yang Tartil. Artinya Santri Tahfidz harus bagus dan tept makhorijul huruf, tajwid dan tahsinnya.

Lebih lanjut Kyai Ruslan menuturkan, kami pra pengasuh menyadarkan para santri bahwa yang di hafal ini adalah Al-Qur'an yang merupakan Wahyu Alloh yang diterima oleh Kanjeng Nabi Muhammad SAW. Jadi para santri merupakan Hamba Alloh Pilihan yang sudah dipilih Alloh SWT untuk menyimpan, menjaga, mengajarkan dan melestarikan ajaran Al-Qur'an kepada Masyarakat Indonesia dan Dunia.

"Dimanapun hidup ajari Alquran. Insyaallah dengan mengajari Al-Qur'an dunia dan semesta beserta isinya akan menjadi terang benderang. Minadhzulumati ilan Nur. Membebaskan Manusia dari kegelapan Ruhani menjadi Manusia yang Tercerahkan. Hal ini yang ditekankan oleh semua Santri dan Warga Pesantren Darul Hikmah Serua Ciputat Tangerang Selatan Banten.", Tutup Kyai Ruslan Abdul Gani.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama