Pidato Kebangsaan Deklarasi Garda Matahari Anies Baswedan


Pidato Kebangsaan Deklarasi Garda Matahari Anies Baswedan


Jakarta, Anekafakta.Com

pidato Kebangsaan Deklarasi Garda Matahari Anies Baswedan yang diadakan di gedung Joeang 45, jalan Menteng Raya 31 Jakarta pusat .

Kontestasi pemilu 2024 akan menentukan arah masa depan bangsa dan negara., pemilihan presiden dan wakil presiden menjadi solusi terhadap permasalahan dan gagasan perubahan yang akan di usung anak bangsa.

Oleh karena itu di tengah perjuangan untuk perubahan yang berkemajuan untuk Indonesia yang adil dan makmur, Garda Matahari dideklarasikan sebagai sebuah ikhtiar politik dalam menegakkan keadilan dan demokrasi, Garda Matahari siap menjadi Garda terdepan memberantas dwifungsi oligarki ekonomi dan politik melalui pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai pasangan capres dan cawapres.

Pilihan politik ini ada sebuah respon atas sebuah anomali yang terjadi, demokrasi dan kedaulatan yang dipaksa matang oleh berbagai kecurangan, supremasi hukum yang sulit untuk dihadirkan, keadilan sosial yang tidak berkeadilan serta praktik - praktik lainnya yang menempatkan bangsa ini dijurang degradasi.

Dalam mengawal proses perubahan, garda matahari dengan ini mengusung manipesto perjuangan untuk perubahan:

1.Siap memenangkan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia 2025 - 2029.

2.Mengawal terwujud pilpres yang damai, aman, dan berkualitas dengan mempertahankan prinsip - prinsip politik akal sehat.
Mengedepankan politik gagasan yang bermoral an bermartabat serta menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi yang berlandaskan pada Pancasila dan UUD 1945 .

3.Mengawasi dan menolak praktik kecurangan pemilu serta kampanye hitam guna menghindari konflik serta polarisasi masyarakat serta menolak narasi negatif seperti fitnah, ujaran kebencian, dan hoaks yang berpotensi merusak demokrasi.

4.Mengawasi penyelenggara negara baik sipil, polri maupun militer untuk bersikap netral dan dalam penyelenggaraan pemilu.

Jum'at, tanggal 17/11/2023, dari jam 10.00 sampai 11.30,  bertempat di gedung Joeang 45,  garda matahari yang telah terbentuk mulai dari tingkat pusat hingga daerah, dengan ini menyatukan langkah melalui deklarasi nasional mendukung dan memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.ketua Azrul Tanjung.

(Antoni/Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama