Personel Polsek Muara Wis Hadiri Sosialisasi Kawasan Konservasi Perairan Mahalam Wilayah Hulu

Personel Polsek Muara Wis Hadiri Sosialisasi Kawasan Konservasi Perairan Mahalam Wilayah Hulu


Anekafakta.com,Kukar

Pentingnya bersama menjaga daerah konservasi guna menjaga kelangsungan ekosistem yang ada di dalamnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh personel Polsek Muara Wis dalam agenda sosialisasi kawasan konservasi perairan mahakam wilayah hulu yang diadakan oleh pemerintah Kec. Muara Wis, Kamis (9/11/2023).

Kegiatan diikuti oleh Kasi Kesra Kecamatan Muara Wis Abdul Jabar, Danramil Muara Muntai Kapten Iwan, Kades Muara Wis Kasmir, Ps. Kanit Propam Polsek Muara Wis Aipda Joko Trianto, Bhabinsa Sertu Munir, Anggota Polsek Muara Wis Arifin, BPSPL Pontianak Endang Hernandi, Konservasi Rasi Samarinda Budiono, KUB Desa Muara Wis dan warga Kecamatan Muara Wis.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena melalui Kapolsek Muara Wis IPTU Triko Ardiansyah mengatakan tujuan dari kegiatan sosialisasi ini adalah sebagai bentuk upaya pemerintah mengajak
masyarakat dalam memanfaatkan Kawasan Konservasi di perairan mahakam wilayah hulu.

"Dimulai dari aturan pemanfaatan, biota dilindungi, serta zonasi kawasan dan kegiatan yang boleh dan tidak boleh dilakukan di masing-masing zona, termasuk mengenai zona inti yang berada di Perairan", jelas Kapolsek.

Tambahnya, selain itu juga diharapkan bisa menjaga konservasi perairan habitat pesut mahakam yang ada diwilayah perairan Kecamatan Muara Wis.

"Dihimbau kepada masyarakat diperkenankan untuk melakukan kegiatan nelayan selama tidak menggunakan alat tangkap yang merusak dan bisa menjaga area seputaran hutan padan rawa serta pinggiran danau dengan tidak melakukan pengrusakan", terang Kapolsek.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama